PDDI SIDOARJO Kolaborasi Donor Darah dengan Pramuka UINSA SURABAYA dan Pramuka KWARRAN KRIAN

Admin JSN
10 Maret 2024 | 20.18 WIB Last Updated 2024-03-10T13:24:32Z

 


PDDI SIDOARJO Bersama Pramuka UINSA SURABAYA dan Pramuka KWARRAN KRIAN Menggelar Program Donor Darah di Balai Kelurahan Tambak Kemeraan

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: Upaya Kolaborasi dilakukan PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Sidoarjo, Pramuka UINSA Surabaya, dan Pramuka Kwarran Krian.  Bersatu menggelar program donor darah yang berlangsung di Balai Kelurahan Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo Minggu, 10 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain Wakil Ketua PDDI Sidoarjo, Dyah Palupi Prasetyowati, yang juga dikenal sebagai Owner Tupperware Sidoarjo, Lurah Kelurahan Tambak Kemeraan, Bambang, Ketua Kwarran Krian, Airlangga, serta mahasiswa Pramuka UINSA yang turut serta aktif dalam kegiatan sosial ini.

Momentum ini tidak hanya menjadi ajang donor darah semata, tetapi juga merupakan bagian dari program Kwarran Krian masa bakti 2024-2027.

 "Alhamdulillah, dalam rangka mengawali program Kwarran Krian masa bakti 2024-2027, kami berkesempatan untuk melakukan gerakan sosial donor darah bekerjasama dengan pihak terkait. Acara tersebut berjalan dengan lancar, dan hal ini juga dalam rangka mengamalkan dasa darma pramuka yang salah satunya yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," ujar Airlangga, Ketua Kwarran Krian.

Bambang, Lurah Kelurahan Tambak Kemeraan, juga menyampaikan harapannya atas keberlangsungan acara tersebut, "Semoga dengan Donor Darah, semuanya mendapat berkah."

Program donor darah ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk Ayu Gold Gresik, Tupperware BC Alamanda, Pemerintah Kelurahan Tambak Kemeraan, dan Pramuka Kwarran Krian. Dukungan ini membuktikan bahwa kolaborasi lintas sektor dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat luas. Ans


Dengan semangat yang tinggi, para peserta berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar aksi sosial sesaat, tetapi juga menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran akan pentingnya donor darah dan semakin memperkuat ikatan kepramukaan dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PDDI SIDOARJO Kolaborasi Donor Darah dengan Pramuka UINSA SURABAYA dan Pramuka KWARRAN KRIAN

Trending Now