Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

Admin JSN
18 Maret 2024 | 10.27 WIB Last Updated 2024-03-18T03:27:54Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si memimpin upacara kesadaran nasional di halaman Satya Haprabu Polres Ngawi, pada Senin (18/3/2024)

Kegiatan upacara ini diikuti oleh pejabat utama (PJU), para Kapolsek, anggota Polres, ASN dan Polsek jajaran Polres Ngawi.

Kapolres Ngawi mengatakan bahwa upacara ini bertujuan untuk memberikan nilai nilai kebangsaan dan memupuk jiwa 
nasionalisme dan patriotisme anggota Polri dan ASN Polres Ngawi

"Upacara yang kita lakukan setiap bulan ini tentunya akan memberikan nilai kebangsaan dan memupuk jiwa nasionalisme serta patriotisme anggota Polri dan ASN Polres Ngawi," tutur Kapolres Ngawi dalam amanatnya.

Dalam upacara tersebut diucapkan juga Tribrata dan Catur Prasetya serta pembacaan Panca Prasetya Korpri yang diikuti seluruh peserta upacara.

“Tribrata itu sendiri memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” lanjut pimpinan tertinggi Polres Ngawi

Hal itu dilakukan sebagai semangat untuk Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (d*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

Trending Now