Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Gempa Susulan Terkini Tuban M 6,5, Terasa Kuat Hingga Sampang

Admin JSN
22 Maret 2024 | 16.56 WIB Last Updated 2024-03-22T10:28:30Z
Foto: Hasil screenshot dalam dilaman resmi BMKG

SAMPANG| JATIMSATUNEWS.COM: Jumat, 22 Mar 2024 15:59 WIB

Gempa Tuban terkini M 6,5 kembali mengguncang wilayah tersebut sore ini. Gempa ini juga dirasakan hingga ke Kabupaten Sampang.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan magnitudo 6,5 ini terjadi pada pukul 15:52:58 WIB dengan kedalaman 10 km. Pusat gempa berlokasi di 130 km Timur Laut Tuban, Jawa Timur.

Getaran gempa dirasakan sangat kuat di sejumlah wilayah, termasuk di kantor Biro Madura di Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang. Bangunan-bangunan terasa bergoyang dan getarannya cukup kuat.

Reaksi warga pun beragam, sebagian besar berbondong-bondong keluar dari rumah mereka karena takut terjadi hal yang lebih buruk. Doa-doa pun terdengar di sepanjang jalan, dengan harapan keselamatan bagi semua.

"Allah, Allah, Allah, semoga diberikan keselamatan semua keluarga dan sanak famili kami dan sesama muslim ini ya Allah," saut warga sambil lari-lari dan memanggil anak-anaknya untuk keluar dari dalam rumahnya.

Pihak berwenang dan tim penanggulangan bencana sedang melakukan pemantauan terhadap situasi pasca-gempa untuk memastikan keselamatan masyarakat Sampang dan sekitarnya. Fach 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa Susulan Terkini Tuban M 6,5, Terasa Kuat Hingga Sampang

Trending Now