Antisipasi Perang Sarung di Ngawi, Polsek Ngrambe Patroli Subuh

Admin JSN
18 Maret 2024 | 10.05 WIB Last Updated 2024-03-18T03:05:24Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Untuk mengantisipasi aksi perang sarung, maka Polsek Ngrambe Polres Ngawi menggiatkan patroli subuh, Senin (18/3/2024)

Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi perang sarung saat bulan suci Ramadhan, maka dilakukan sosialisasi serta imbauan Kamtibmas di manapun berada 

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman selama bulan Ramadhan 1445 H

Dalam kesempatan secara terpisah, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si. mengungkapkan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Ngawi, Polres Ngawi beserta jajarannya selama bulan Ramadhan aktif melaksanakan patroli maupun razia, baik itu pada saat menjelang berbuka puasa, dilanjutkan patroli malam dan patroli sahur.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ngrambe yang hadir di tengah-tengah masyarakat, dan semoga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa bisa khusyuk dan tidak terganggu.

“Untuk mengantisipasi perang sarung kami meningkatkan patroli, Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada para pemuda agar tidak melakukan perang sarung dan menjaga kondusifitas wilayah,” tutur Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi.

Tidak lupa, Argo juga mengimbau kepada masyarakat agar mengawasi anak-anaknya yang masih remaja dan memberikan pengertian juga edukasi kepada mereka tentang bahaya tawuran, perang sarung, balap liar dan juga konvoi serta membunyikan petasan bagi diri sendiri, lingkungan dan juga orang lain.

“Mari sama-sama kita awasi dan juga memberi pengertian kepada anak-anak kita dan kami sarankan setelah pukul 22.00 WIB anak-anak tidak berkumpul maupun beraktifitas di luar rumah. Perbanyak ibadah di bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutup Kapolres Ngawi. 

Menurut Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco, S.H., anggotanya rutin melaksanakan patroli demi keamanan dan kenyamanan warga Ngrambe

"Anggota kami (Polsek Ngrambe) rutin melaksanakan patroli, apalagi menjelang subuh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolsek Ngrambe (d*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Perang Sarung di Ngawi, Polsek Ngrambe Patroli Subuh

Trending Now