Program Antar-Jemput Pelajar Kabupaten Pasuruan Meringankan Beban Keluarga Miskin

04 Februari 2024 | 00.21 WIB Last Updated 2024-02-03T17:25:00Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, 3 Februari 2024 Siang.Dalam upaya memberikan dukungan kepada Pelajar dari keluarga miskin ekstrim, Kabupaten Pasuruan meluncurkan Program Antar-Jemput Pelajar yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat.

Sebanyak 420 Pelajar tingkat SLTP dari berbagai kecamatan, termasuk Kraton, Pohjentrek, Gondangwetan, Pasrepan, Lekok, Grati, Nguling, dan Winongan, mendapatkan manfaat dari program ini. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa, menyatakan bahwa 21 angkutan desa telah disewa untuk mengantar para pelajar ke sekolah.

"Kami bekerja sama dengan pihak angkutan desa, menyewa armada sebesar 21 kendaraan dengan tarif yang terjangkau, yaitu Rp.3500 per anak," ungkap Susetyo Dimas, Kabid Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan Pasuruan.

Teknis pelaksanaan program melibatkan para pelajar berkumpul di titik yang telah ditentukan sebelumnya, dengan waktu maksimal jam 6 pagi untuk memastikan keberangkatan yang tepat waktu. Siswa-siswi dari berbagai SLTP seperti SLTPN 1 Kraton, Mts 6 Pohjentrek, SLTPN 1 Gondang Wetan, SLTPN 1 Pasrepan, SLTPN 1 Lekok, SLTPN 2 Nguling, dan SLTPN 3 Grati, yang berbagi atap dengan SLTPN 1 Winongan, mendapatkan fasilitas ini.

Susetyo Dimas menambahkan, "Setiap siswa telah diberikan kartu akses naik, memudahkan mereka untuk menggunakan layanan ini. Program ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga miskin dan mendukung kelancaran pendidikan para pelajar di Kabupaten Pasuruan." (SM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Antar-Jemput Pelajar Kabupaten Pasuruan Meringankan Beban Keluarga Miskin

Trending Now