PPI Dunia Menghimbau Pelajar Luar Negeri Tenang dan Menerima Hasil Resmi Pemilu

Admin JSN
18 Februari 2024 | 16.47 WIB Last Updated 2024-02-18T09:47:04Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Perhimpunan Pelajar Indodesia seDunia (PPI Dunia), menanggapi berbagai komentar atas hasil pemilu sementara pasca pencoblosan, mengharapkan seluruh masyarakat tenang dan menerima hasil pemilu resmi nanti yang akan diumumkan oleh KPU

"Seluruh pelajar Indonesia di luar negeri untuk tetap fokus pada tugasnya menyelesaikan studi dan tidak terprovokasi atas hasil pemilu sementara. Kami tetap menghimbau untuk menunggu hasil akhir resmi yang nantinya diumumkan oleh KPU," ujar Hamzah Lubis Koordinator PPI Dunia, pada Minggu (18/2/2024)

"Pemilu adalah pesta demokrasi sesaat yang dihiasi ketegangan antar golongan. Tapi setelah pemilu, kita semua adalah anak bangsa yang harus meneruskan estafet pembangunan dan mendorong kemajuan bangsa ke depan, bukan bergumul pada isu-isu kontraproduktif," ujar mahasiswa Lebanon ini

Hamzah melihat Indonesia Emas 2045 akan terwujud jika seluruh elemen bersatu dan berkomitmen membangun Indonesia. Dengan kapasitas mahasiswa Indonesia di luar negeri, ia yakin Indonesia Emas 2045 akan terwujud.

"Fokus kami di luar negeri adalah mengisi bonus demografi agar berkontribusi untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Siapapun presiden terpilih kami berharap ada perhatian yang nyata terhadap mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk dianggap sebagai aset dan diberdayakan ketika kembali ke tanah air," tutupnya Hamzah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPI Dunia Menghimbau Pelajar Luar Negeri Tenang dan Menerima Hasil Resmi Pemilu

Trending Now