Tasyakuran Ruwat Desa Karangbong Menggelar Pawai Budaya dan Pagelaran Wayang Kulit

14 Januari 2024 | 17.32 WIB Last Updated 2024-01-14T13:29:22Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Pemerintah Desa Karangbong Kecamatan Gedangan Sidoarjo beserta seluruh warganya menggelar acara tasyakuran ruwat Desa Minggu (14/1/2023) siang hingga malam 

Kegiatan ini bertempat di depan halaman PT Gelora Jaya Abadi  (Wismilak) dimulai minggu siang diawali dengan pawai budaya yang diikuti seluruh lapisan warga Karangbong dengan rute mengelilingi Desa Karangbong dimulai dari lapangan bola dan berakhir di halaman pabrik wismilak. Selanjutnya hiburan orkes melayu dangdut koplo 


Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Gedangan, Kepala Desa Karangbong M Bambang Asmuni, Warih Andono anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dan seluruh elemen masyarakat Desa Karangbong serta mahasiswa dan panitia yang terlibat dalam kegiatan ini sebagai penanggung jawab acara.

Acara berlangsung sangat meriah serta kondusif. Sehingga membuat warga kangen dengan tradisi tersebut, tak heran mereka berbondong-bondong datang ke tempat acara.

Terlihat warga sejak sore sudah memadati halaman PT Gelora Jaya Abadi (Wismilak) untuk menikmati puncak tasyakuran Ruwat Desa, yaitu pagelaran Wayang kulit Dalang Ki Rochmad Hadi Carito, sebelum acara wayang kulit dimulai pada malam hari, pagi hari tadi ada tumpengan polo pendem serta aneka jajan pasar di pesarean Eyang Sayid Machmud dan Mbh Suren

Kepala Desa Karangbong, M. Bambang Asmuni menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi aktif warga desa Karangbong  dalam memeriahkan acara tersebut.

Ia berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai wujud pelestarian budaya dan kebersamaan masyarakat Desa Karangbong.

Dengan semangat yang tinggi, acara pawai budaya sukses menjadi momen bersejarah budaya yang meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.

Sementara itu, Warih Andono anggota DPRD Sidoarjo dari partai Golkar Menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa juga warga masyarakat atas digelarnya Bersih Desa dengan acara Pawai Budaya tahun 2024 di Desa Karangbong Kecamatan Gedangan ini. 

"Saya selaku anggota Dewan juga Calon Legislatif dari Parta Golkar Dapil Waru dan Gedangan mengucapkan terimakasih atas undangannya dan juga saya apresiasi kegiatan ini. ucapnya.

Warih juga berharap, Agar kepala Desa beserta seluruh warga bisa kompak, rukun,apalagi itu juga program pemerintah Desa yang wajib di dukung dan di support. Sebagai wakil rakyat Warih juga akan ikut selalu mendukung dan memberikan berbagai bantuan demi kesuksesan program Desa

Dalam lomba pawai budaya ini Warga RW 04 menjadi Juara pertama mendapatkan hadiah uang pembinaan juga piala bergilir. 

Semoga semangat kebersamaan dan cinta terhadap budaya dapat terus ditanamkan dan dirawat untuk generasi selanjutnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tasyakuran Ruwat Desa Karangbong Menggelar Pawai Budaya dan Pagelaran Wayang Kulit

Trending Now