Lezatnya Durian di Wisata Petik Durian Ocean Garden Bululawang Malang

Admin JSN
22 Desember 2023 | 04.58 WIB Last Updated 2023-12-22T01:56:09Z


WISATA KULINER | JATIMSATUNEWS.COM: Wisata petik buah apel, strawberry maupun jeruk sudah menjadi hal yang lumrah di Malang. Tapi wisata petik buah durian, hanya ada sedikit tempat yang menawarkan. Kebun Duren Ocean Garden salah satunya. Terletak di Bululawang kabupaten Malang, kebun seluas kurang lebih 2 ha ini ditumbuhi sekitar 200 pohon durian dengan berbagai jenis varietas, antara lain durian Bawon, durian Monkey King, durian Pelangi dan durian Montong. Yang terbaru jenis durian duri hitam, masih dalam proses pembibitan.

Agrowisata ini menawarkan kemewahan menikmati durian berkelas dan berkualitas langsung dari pohonnya. Pengunjung bisa memilih sendiri durian yang disuka, petugas akan membantu memetikkan buahnya dari pohon, membelahnya dan menyajikannya kepada pengunjung dengan cara yang steril.

Untuk harga dibandrol per kilo, harga juga berbeda untuk tiap jenis durian, pastinya tergantung juga pada besar dan kecilnya buah. Tapi pengunjung tak perlu khawatir, karena tiap buah yang tergantung di pohon sudah diberi bandrol harga. Jadi pengunjung bisa menyesuaikan durian mana yang bisa dinikmati sesuai budget. Banyak buah durian yang tergantung di batang-batang pohon yang rendah, hal ini tentunya memudahkan pengunjung untuk menjangkau, membau, memilah dan memilih buah durian yang dimau. 

Agrowisata unik ini buka mulai pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore. Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar alias masuk kebun gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya untuk tiap buah durian yang dinikmati. 

Selain buah durian, tempat ini juga menyajikan aneka minuman dan makanan lainnya. Ada ketan, sebagai hidangan pendamping durian. Jajanan klasik ini disajikan dalam bungkus daun pisang. Rasanya yang legit bercampur dengan durian yang manis akan menghasilkan citra rasa tersendiri. Patut dicoba.

"Mantab!", seru Kyai Arifin, salah satu pengunjung yang menikmati ketan durian. Tidak mampu berkata-kata karena terlalu sibuk menikmati durian yang disuguhkan.

Penggemar durian wajib datang ke agrowisata ini. Masuknya gratis, bisa selfie dengan durian, pohon dan kebunnya, serta bisa memanjakan selera akan durian. Lee


video kebun durian Ocean Garden Malang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lezatnya Durian di Wisata Petik Durian Ocean Garden Bululawang Malang

Trending Now