Somasi Utang PSSI 136 Juta Tak Ditanggapi, Eks Wasek PSSI : Satu Kali Lagi Saya Somasi, Kalau Gak Ada Tanggapan, Akan Lewat Jalur Hukum!

Eko Rudianto
29 November 2023 | 15.31 WIB Last Updated 2023-11-29T14:54:34Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : M. Ukasya Ali yang merupakan Wakil Sekretaris Askab PSSI Kab. Malang, Eks. Manager Persekam Metro FC Tahun 2021, Eks. Manager Porprov Kab Malang Tahun 2022 melakukan somasi PSSI terkait hutang yang belum lunas dibayarkan kepadanya. Dalam kurun waktu 2021-2022 untuk membiayai kegiatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Malang, masih memiliki hutang kepada Eks Manager Pekan Olahraga Porseni (POPROV) 2022 M. Ukasyah Ali M. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Eks Manager porprov melalui surat somasi pertama tertanggal 8 agustus 2023 yang ditujukan oleh Agus Sa’dullah, Selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang dan H. Mulyono, Selaku Bendahara Askab PSSI Kabupaten Malang. 

Secara rinci hutang tersebut dipergunakan sebagai pembiayaan pelantikan pengurus PSSI tahun 2021, seleksi persekam metro FC tahun 2021, operasional liga 3 persekam metro FC tahun 2021 dan Biaya PORPROV tahun 2022. Dari total hutang senilai Rp. 136 juta telah dikembalikan Rp. 30 juta. 

Tentunya M. Ukasya Ali yang juga menjadi Eks Manager Persekam Metro FC dan eks manager Poprov 2021 tersebut merasa keberatan, terlebih hutang ini telah terjadi pada tahun 2022 dan hingga sekarang belum ada pelunasan. 

"Bahwa selama Saya menjalankan tugas sebagai Manager Persekam Metro FC tahun 2021 telah mengeluarkan anggaran dari uang pribadi untuk kegiatan dimaksud sebesar Rp. 136.000.000 sebagaimana telah dijelaskan diatas. Mengingat waktu pada saat ini piutang sudah 2 tahun, maka melalui surat ini kami sangat berharap bahwa Saudara dimohon dengan segera untuk melunasinya" tulis Ali dalam surat somasinya

Selain melakukan somasi kepada PSSI, juga dilakukan tembusan kepada pengurus KONI Kabupaten Malang sebagai Induk Cabang Olahraga 

"Bahwa seluruh pengeluaran sebesar tersebut diatas telah Saya sampaikan secera terperinci disertai bukti-bukti pengeluaran sebagai Laporan Pertanggungjawaban Saya selaku Manager Persekam Metro FC tahun 2021 dan Eks. Manager Porprov Kab Malang Tahun 2022 kepada Pengurus Askab PSSI Kabupaten Malang pada Laporan Tahun 2022 dengan tembusan Laporan Pertanggungjawaban kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, sebagai Induk Cabang Olahraga" tulisnya dalam point kedua.

Pada akhir surat somasi, disampaikan jika PSSI Kabupaten Malang tidak dalam mengembalikan dana secara langsung, M. Ali masih memberikan kesempatan untuk diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Bahwa apabila tidak bisa mengembalikan secara keseluruhan atau secara langsung, jumlah dan system pengembalian bisa kita diskusikan dan musyawarahkan secara kekeluargaan seperti yang selama ini kita lakukan" tutup Ali dalam Surat Somasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Somasi Utang PSSI 136 Juta Tak Ditanggapi, Eks Wasek PSSI : Satu Kali Lagi Saya Somasi, Kalau Gak Ada Tanggapan, Akan Lewat Jalur Hukum!

Trending Now