Ketua Komnas Pendidikan Kunjung Wahyudi Sebut Try Out ANBK Penting

Admin JSN
30 Agustus 2023 | 17.58 WIB Last Updated 2023-08-30T11:01:12Z


Try Out ANBK di  SMP Surabaya

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Sebanyak 1.772 siswa SMP swasta di kawasan Surabaya Utara telah berpartisipasi dalam Try Out Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023, 30/8/2023

Menurut Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Baju Atmoko Try Out ini merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMP swasta Surabaya Utara.

Sebanyak 32 sekolah turut serta dalam Try Out ANBK literasi dan numerasi 2023 secara daring. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, dengan tahap pertama telah dilaksanakan pada 28 Agustus dan 29 Agustus.

 Tahap kedua akan dilaksanakan pada 4 September dan 5 September 2023, sementara pelaksanaan ANBK akan digelar pada 18 September hingga 21 September 2023.

Banu Atmoko merasa puas dengan kelancaran tahap pertama Try Out ANBK ini. Menurutnya, para siswa merasa nyaman dan tidak ada kendala berarti selama pelaksanaan.

Try Out ANBK ini diinisiasi oleh Hason Sitorus dengan tujuan utama meningkatkan kualitas siswa, guru, dan sekolah-sekolah swasta di daerah Surabaya Utara. Menurut Hason, Try Out ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

"Try out ini berguna membantu sekolah-sekolah swasta, khususnya di daerah Surabaya Utara agar bisa meningkatkan kualitasnya," kata Hason. 

Sementara itu, Ketua Komnas Pendidikan, Kunjung Wahyudi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Try Out ANBK ini. Ia menyatakan pentingnya kegiatan ini untuk perkembangan pendidikan di tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan Madrasah (MI, MTs, MA, MAK). Kunjung berharap Try Out ini dapat melatih siswa dalam menyelesaikan soal-soal dengan baik dan benar.

"Kegiatan Try out ANBK ini sangat penting dan perlu buat anak-anak kita, baik pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA, SMK termasuk untuk Madrasah (MI, MTs, MA, MAK)," ucap Kunjung pada JatimSatuNews Rabu, 30/8/2023.

Kunjung juga mengajak orang tua untuk terus mendorong anak-anak mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan seperti Try Out ini, karena hal ini dapat meningkatkan kemampuan anak-anak dan sejalan dengan tujuan peningkatan mutu pendidikan.


"Bagi para orang tua siswa mohon putra-putrinya untuk terus didorong mengikuti kegiatan seperti Try out ini, sebab kemampuan anak-anak akan meningkat dan ini menjadi salah satu tujuan pendidikan kita yaitu Peningkatan Mutu Pendidikan di masing-masing satuan pendidikan," lanjut Kunjung.


Menurut Kunjung, kegiatan Try Out ini juga akan membantu guru dalam mengembangkan soal-soal terbaru melalui proses pembelajaran di sekolah. Ia mengucapkan selamat kepada Hason Sitorus sebagai inisiator kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat diadakan di seluruh sekolah di Jawa Timur.

" Selamat untuk Bapak Hason Sitorus sebagai inisiator kegiatan Try out, semoga Bapak selalu mendapatkan berkah dan barokah dari Alloh SWT dan kegiatan ini bisa juga dilakukan utk semua sekolah se Jawa Timur," papar Kunjung dalam wawancara dengan JatimSatuNews, Rabu 30/8/2023. Ans




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komnas Pendidikan Kunjung Wahyudi Sebut Try Out ANBK Penting

Trending Now