Singgung Hormati Kekhasan, Wabup Gus Mujib Terima Serbuan 1000 Mahasiswa UB MMD

Admin JSN
04 Juli 2023 | 13.07 WIB Last Updated 2023-07-04T06:08:09Z


Singgung Hormati Kekhasan, Wabup Gus Mujib Terima Serbuan 1000 Mahasiswa UB MMD 


Pendopo Kabupaten Pasuruan tumpah ruah oleh kedatangan mahasiswa UB, Universitas Brawijaya pagi ini, Selasa 4/7/2023.


Ratusan perwakilan mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu disambut Wakil Bupati KH. Mujib Imron di pendopo Nyawiji Ngesti. Memberikan sambutan selamat datang,  Gus Mujib menyampaikan apresiasi pada rektor yang telah mengirim seribu mahasiswa ke seluruh penjuru Kabupaten Pasuruan. 


"Terima kasih kepada Pak Rektor dan semua Civitas Universitas Brawijaya yang telah menjadikan kabupaten Pasuruan sebagai salah satu kabupaten yang ditempati program MMD," ucap Gus Mujib dalam wawancara khusus usai menyambut mahasiswa dan dosen. 


Keyakinan bahwa mahasiswa akan memberikan sumbangsih manfaat juga disampaikan dengan pesan untuk menyebarkan luaskan hasil penelitian. 


"Saya yakin mahasiswa yang hadir merupakan kader unggulan dari Universitas Brawijaya. Sekarang mau masuk membangun desa di Pasuruan, oleh karenanya kami berharap apa hasil penelitiannya, apa dari hasil ilmu pengetahuan yang sudah dimiliki, bisa menjadi sarana untuk menyebar luaskan hasil ilmu pengetahuan, sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi," cetus Wabup. 


"Pendidikan dan pengajaran selama ini sekian tahun ada di kampus, kemudian dengan penelitian dan pengembangannya sekarang pengabdian di tengah masyarakat," lanjut wabup. 

Pesan khusus lain disampaikan wabup adalah tentang menghormati kekhasan masing-masing.


"Kami berharap para mahasiswa semuanya bisa segera adaptasi. Saya yakin cepat adaptasi. Untuk kemudian juga menghormati terhadap kekhasan dari masing-masing untuk menjaga keamanan mereka," urai wabup.


Sebuah pesan yang dipahami sebab diketahui bahwa Pasuruan heterogen. Beragam agama, suku, budaya tumbuh subur di bumi Pasuruan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Singgung Hormati Kekhasan, Wabup Gus Mujib Terima Serbuan 1000 Mahasiswa UB MMD

Trending Now