BAZNAS Kab. Malang Siapkan Calon Mahasiswa Baru; Dengan Menggelar Pembekalan Calon Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa BAZNAS 2023

Eko Rudianto
11 Juli 2023 | 20.08 WIB Last Updated 2023-07-11T13:08:18Z

 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Senin, 11 Juli 2023 - Acara pembekalan calon mahasiswa penerima beasiswa BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Malang berlangsung dengan sukses. Acara yang dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS Kabupaten Malang, Rektor dari mitra perguruan tinggi, Kepala Dinas Bangsa dan Politik serta Duta BAZNAS Jawa Timur ini diselenggarakan di Islamic Center Kabupaten Malang yang terletak di Kepanjen.

Pembekalan calon mahasiswa penerima beasiswa BAZNAS merupakan bagian dari program yang bertujuan untuk mendukung pendidikan tinggi bagi masyarakat yang kurang mampu secara finansial namun memiliki potensi akademik yang baik. Melalui program ini, BAZNAS berkomitmen untuk memberikan bantuan beasiswa kepada calon mahasiswa yang layak dan berprestasi.

Dalam acara tersebut Wakil ketua 2 BAZNAS kab. Malang memberikan sambutan dan menjelaskan tentang awal BAZNAS membuka kesempatan atau pendaftaran beasiswa kepada khalayak umum, beliau juga menekankan untuk para calon pendaftar nantinya agar benar² memperhatikan mengenai berkas atau dokumen sebagai persyaratan dalam mendaftar beasiswa. 

Selain itu,Kepala Dinas Bangsa Bangsa dan Politik H. Mumuk Hadi Hartono, S. H., M.Hum juga  menyampaikan pesan kepada calon mahasiswa baru agar siap menggantikan orang-orang yang di atas nantinya, "karena kita tidak tahu nanti akan jadi apa, belajar yang rajin, perbaiki mindset target yang tinggi, dan tidak perlu mikir biaya karena sudah ada yang mengatur". 

Dalam kesempatan tersebut, Duta BAZNAS Jawa Timur juga hadir untuk memberikan motivasi dan membagikan pengalama. Ia memberikan cerita inspiratif tentang perjalanan pendidikannya, agar para calom mahasiswa baru ini dapat mempunyai rasa semangat dan tekad yang kuat dalam belajar. 

Acara pembekalan ini juga mencakup sesi tanya jawab antara calon mahasiswa penerima beasiswa dengan para narasumber. Hal ini memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memperoleh informasi yang lebih jelas dan memperluas wawasan mereka sebelum memutuskan jalur pendidikan yang akan diambil.

Dengan Total 69 penerima beasiswa BAZNAS, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Malang  berharap bahwa beasiswa ini dapat memberikan kesempatan yang lebih baik bagi mereka dalam mengejar cita-cita dan menggapai kesuksesan di bidang pendidikan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BAZNAS Kab. Malang Siapkan Calon Mahasiswa Baru; Dengan Menggelar Pembekalan Calon Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa BAZNAS 2023

Trending Now