Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Banjir Landa Lebakharjo Dusun Sukomaju A dan Dusun Krajan, Ampelgading Malang

Eko Rudianto
07 Juli 2023 | 10.31 WIB Last Updated 2023-07-07T04:58:48Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Lautan air dari curah hujan yang deras menganak sungai, mengakibatkan bencana banjir melanda wilayah Lebakharjo Dusun Sukomaju A dan Dusun Krajan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang pada Jumat (07/07/2023) pukul 07.30 WIB. 

Informasi relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang tengah melakukan pemantauan di lokasi menyebutkan akibat hujan deras tersebut debit air terus meningkat.

Diketahui, hujan deras yang terjadi sejak beberapa waktu lalu menyebabkan debit air di wilayah tersebut naik secara drastis. Tim penyisiran dan assesment masih berada di lokasi untuk memantau situasi di Ampelgading dan juga Tirtoyudo.

Kondisi terkini bencana banjir tersebut masih dalam proses pemantauan. Tim penanggulangan bencana dari Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang terus melakukan koordinasi dan pemantauan terhadap perkembangan situasi.

"Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang berkomitmen untuk memberikan informasi terkini kepada masyarakat. Kami akan terus memperbarui perkembangan terkait bencana ini," ungkap juru bicara dari Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang.

Lebih lanjut, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk serta peringatan yang diberikan oleh pihak berwenang. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Media Center Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui tautan berikut: linktr.ee/pusdalopspbmalangkab.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Landa Lebakharjo Dusun Sukomaju A dan Dusun Krajan, Ampelgading Malang

Trending Now