Apresiasi Pemudik Terhadap Polres Ngawi

Admin JSN
20 April 2023 | 04.01 WIB Last Updated 2023-04-19T21:01:12Z
Foto: Polres Ngawi Saat Sapa Pemudik di Pos Pantau
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah. Polres Ngawi melakukan penjagaan dan pengamanan di sepanjang jalan raya serta memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi ketupat Semeru 2023, Polres Ngawi melibatkan 300 anggota kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti TNI, Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan, Jasa Marga, Senkom dan satuan petugas keamanan lainnya

“Sesuai petunjuk Kapolres, Polres Ngawi berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Ngawi. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” ujar Dian

Dalam Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Ngawi juga melakukan sosialisasi kepada para pemudik tentang informasi rute alternatif yang bisa dilalui jika terjadi kemacetan di jalan raya. Dalam operasi ini, Polres Ngawi berhasil memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik kepada para pemudik yang melintas di wilayah hukumnya.

Operasi Ketupat Semeru 2023 yang dilakukan oleh Polres Ngawi mendapat apresiasi dari masyarakat. 

Hasil dari operasi ketupat Semeru 2023 yang dilakukan oleh Polres Mojokerto mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Banyak warga yang memberikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik selama perjalanan mudik.

Salah satu warga Surabaya, Rudi (53), mengatakan bahwa dirinya merasa aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik.

“Saya sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Ngawi selama perjalanan mudik. Mereka sangat baik dan ramah, serta memberikan informasi yang lengkap tentang situasi di jalan raya,” ujar Rudi yang istirahat di tol KM 575 A 

Sebagai informasi, Polres Ngawi mendirikan 7 (tujuh) pos demi keamanan dan kenyamanan masyarakat

Tujuh pos itu adalah satu pos terpadu yang berada di alun-alun Merdeka Ngawi dan dua pos pelayanan di rest area tol KM 575 A dan 575 B, sedang pos pengamanan ada empat yang terletak di Mantingan (perbatasan), Monumen Soerjo, Kedungprahu dan Jogorogo

Operasi Ketupat Semeru 2023 berlangsung selama 14 Hari mulai tanggal 18 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023. Jalur Ngawi merupakan jalur transit yang dilewati pemudik dari berbagai kota. Kenyamanan dan keamanan para pemudik adalah prioritas utama dalam Operasi ketupat Semeru 2023.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Pemudik Terhadap Polres Ngawi

Trending Now