Cerita Miring Dibalik Sukses Haul Mbah Sayyid Machmud Sidoarjo

Anis Hidayatie
12 Maret 2023 | 04.44 WIB Last Updated 2023-03-11T23:19:59Z
SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM:  Pengajian Umum dan Haul sesepuh desa Karangbong Mbah Sayyid Machmud yang digelar Masyarakat Desa Karangbong Kecamatan Gedangan pada hari Jum'at (10/3/2023) berlokasi di Sekitar Area makam Berlangsung Sukses.

   Kegiatan yang rutin setiap tahun digelar itu diisi dengan khataman Al-Qur’an, Tahlil bersama dan dilanjutkan dengan Pengajian Umum. Mauidhotul Hasanah diisi oleh KH. DR. Marzuki Mustamat M.Ag dan Nyai Hj. Nurus Sa'adah.

  Dibalik kesuksesan acara tersebut tersimpan cerita miring dari antara warga. Terutama  dari warga Desa Karangbong yang tidak kebagian konsumsi baik makanan maupun minuman.

 "Tiap rumah di tarik 20 ribu, anak kos 10 ribu, trus dananya ke mana ngge," terang salah satu warga pada chat nya di WA Group warga. 

Warga lainnya menambahkan jangankan nasi minum saja tidak dapat. 


"Jangankan Nasi, minum ae gak kumanan, piye iki," keluh warga. 

Mendapati keluhan warga Karangbong selanjutnya Tim Awak media mengonfirmasi Kepala Desa Karangbong M Bambang Asmuni terkait keluhan warganya.

" Tanyakan ke panitia, itu semua sudah dihandle panitia."

Tentang hal tersebut, Hilal selaku Panitia Haul mengatakan," kemungkinan acara tersebut sukses karena banyaknya mustami'in yang hadir. Sehingga konsumsi yang disiapkan panitia sampai kehabisan."

   Saat disinggung terkait tarikan uang ke warga Hilal  mengatakan bahwaPanitia Haul tidak pernah minta iuran warga, malah meminta untuk tanya ke pemdes.

"Terkait tarikan coba tanyakan ke Pemdes," tegas Hilal melalui chat WA. (Im)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Miring Dibalik Sukses Haul Mbah Sayyid Machmud Sidoarjo

Trending Now