Berdatangan, Jatim Vaganza Lirboyo Ramai Pengusaha NU

Admin JSN
18 Maret 2023 | 06.29 WIB Last Updated 2023-03-17T23:55:10Z
 
Berdatangan, Jatim Vaganza Lirboyo Ramai Pengusaha NU 

KEDIRI I JATIMSATUNEWS.COM: Tinggal menunggu detik saja pelaksanaan pembukaan NU Jatim Expo. Hampir seluruh stand telah terisi. Sejak Jumat sore mereka telah berdatangan ke area expo, memilih tempat sesuai slot nomor ketentuan,  pun menata booth agar memikat pandangan. Hal yang nampak pagi ini,  sebelum fajar datang, Sabtu 18 Maret 2023.

"Acara yang akan digelar adalah NU Jatim Expo dan Pasar Murah Nahdliyin Dalam rangkaian Penutupan Perayaan Satu Abad NU dan Anugerah PWNU Jatim Award 2023," ungkap PIC Expo NU Vaganza Gus Jamil.

Nampak mulai berbenah beberapa stand dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur. Dari pengusaha permen, kripik, madu, buku, beras, hingga motor dan mobil listrik. 

"Saya siap mengenalkan produk usaha kami dari permen viral, teh daun strawbery, dawet, bahkan koran cetak JatimSatuNews," cetus H Darman,  pemilik pabrik permen asal Malang yang memiliki 40 karyawan.

"Dealer SMKI Bismar E-BIKE.
SMK Islam 1 Durenan Trenggalek siap hadir dengan sepeda motor  listrik dari berbagai merk pabrikan," ujar Mukholis peserta, salah satu peserta.

Disebut bakal menyedot 2000 an peserta Kedatangan perwakilan 45 PCNU se Jawa Timur yang mayoritas para pengusaha NU mulai Umkm hingga pengusaha besar digadang-gadang bakal menjadi ajang barter usaha. Juga menjadi momentum dimulainya Nahdhatut Tujjar. 

"Area Vaganza sendiri dibagi menjadi 2 bagian.  Yakni Booth Indoor dan Booth Out 
Door. Komando dibawah kendali panitia Nonot dan M jamil. Harapannya akan menjadi  barter usaha, menggemakan kembali  konsep nahdhatut tujjar yang mulai ditinggalkan dan menjadi momentum penting menapak abad ke 2," cetus Panitia NU award H Qodri
Gus Salam sebagai ketua Pelaksana, Gebyar acara akan dilaksanakan Sabtu ini pembukaan rencananya akan berlangsung pada 25 Sya’ban 1444 / 18 Maret 2023
di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. 

Adapun Susunan Acara Pembukaan NU Jatim Vaganza yang akan dilaksanakan pagi ini dipaparkan oleh Panitia dari PWNU Jatim PIC Expo NU Vaganza Nonot Sukrasmono adalah sebagai berikut:

Rincian Acara Pembukaan NU Jatim Vaganza 
TEPAT PUKUL 08.00- 08.30 WIB
1. Di dahului dengan pengguntingan Pita oleh Ketua Tanfidziyah PWNU JATIM, disaksikan oleh hadirin  dari pintu utama Expo.
2. Para undangan dipersilahkan keliling dulu meninjau stan.
3. Setelah itu dipersilahkan menempati tempat duduk dipanggung utama expo untuk mengikuti seremonial.
a. 08.30 - 08.35   : Muqodimah oleh Pembawa Acara
b. 08.35 - 08.45   : Qiro'atil Qur'an dan Sholawat Nabi
c. 08.45- 08.55  : Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Subhanulwathon
c. 08.55 - 09.00   : Sambutan Ketua Panitia.
d. 09.00 - 09.15    : Sambutan Peresmian sekaligus do'a oleh Ketua PWNU Jawa Timur
e. Penutup.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdatangan, Jatim Vaganza Lirboyo Ramai Pengusaha NU

Trending Now