Jalan Sehat Muslimat

Admin JSN
18 Februari 2023 | 14.05 WIB Last Updated 2023-02-18T07:05:13Z
 


MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Sabtu, 18 Pebruari 2023 menjadi hari istimewa bagi warga Nahdliyin desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Bertepatan dengan peringatan Isro Mi'roj 1444 H berkenan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat sekaligus berkompetisi dalam kekompakan dan kreasi. Jalan sehat di mulai dari pertigaan RT 10 dan diakhiri di balai Dukuh Sukodadi di RT 12.

Disamping untuk mengingat kembali sejarah perjalanan Rasulullah SAW dalam Isro Mi'roj, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi sesama warga Nahdlatul Ulama (NU). Ketua panitia, Marhamah, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga NU yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurut Marhamah, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi seluruh warga NU. Demikian juga menurut ketua muslimat ranting Wirotaman, Sutiyem, kegiatan ini juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan kerukunan serta kekompakan jama'ah. 

Jalan sehat kompetisi ini mengambil tema "Jadikan isro Mi'roj sebagai semangat membangun masyarakat yang berakhlaqul karimah". Jalan sehat diikuti 25 grup meliputi 1 lembaga Paud, 7 TPQ dan 14 jama'ah muslimat. Diakhir acara diisi dengan penampilan seni dari beberapa santri dan pembagian doorprize sebanyak 100 unit lebih. 

Disamping itu dibagikan juga piala untuk pemenang jalan sehat meliputi juara 1, 2 dan 3 untuk tingkat TPQ dan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 untuk peserta muslimat. Dalam penilaian jalan sehat ini meliputi jumlah peserta, kekompakan dan kreativitas. 

Adapun pemenangnya untuk tingkat TPQ juara 1 TPQ Al-Huda 1, juara 2 Al-Huda 2 dan juara 3 An-Nur Al-Huda. Sedangkan untuk pemenang tingkat muslimat juara 1 jama'ah Khoirun Nisa', juara 2 At-Tafakur dan juara 3 Al-Waqi'ah. Sedangkan juara harapan secara berurutan jama'ah Ar-Rohim, Miftahul Jannah dan An-Nur. 

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Sehat Muslimat

Trending Now