Sigap! TRCC UM Ikut Turun Penanggulangan Bencana Banjir Malang

Eko Rudianto
19 Oktober 2022 | 09.19 WIB Last Updated 2023-06-02T11:47:28Z


Reaksi Cepat Cakrawala Universitas Negeri Malang (TRCC UM)
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Malang sejak tanggal 16 Oktober 2022 dini hari, akibatnya beberapa wilayah dataran rendah terdampak banjir hingga tanah longsor, wilayah itu meliputi wilayah Malang Selatan, Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo, Kecamatan Dampit, Kecamatan Pagak, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Donomulyo, dan Kecamatan Bantur.Wilayah tersebut nyaris terendam luapan air akibat hujan dengan intensitas tinggi dan tanah longsor. 

Menyikapi hal ini, Tim Reaksi Cepat Cakrawala Universitas Negeri Malang (TRCC UM) melalui Badan Koordinasi Relawan Universitas Negeri Malang (BKR UM) sigap melakukan asesmen. Nur Hamid, sebagai Tim Reaksi Cepat malam itu langsung berangkat menuju lokasi. Malam itu juga ternyata sudah ada beberapa yang bergerak dari masing-masing instansi "Kondisi di lokasi sementara ini telah dirikan posko dari beberapa relawan bersatu seperti PMI, BPBD dan beberapa LSM" tutur Hamid. Disamping itu, bagi relawan yang hendak membantu melakukan giat ada beberapa kebutuhan logistik yang perlu di penuhi "Sementara ini kebutuhan mendesak adalah logistik pangan/ sembako, alat kebersihan, SDM. Bagi relawan yang bermaksud membantu itulah kebutuhannya" imbunya. 

BKR UM sementara ini telah mengirimkan satu transportasi darat berupa mobil beserta logistik dan 4 relawan sebagai manajerial posko. Harapannya semua elemen dari Universitas Negeri Malang, baik organisasi intra, organisasi ekstra, organisasi daerah, unit kegiatan mahaiswa, bapak/ ibu dosen dan seluruh civitas UM jika ingin bergiat atau mengirimkan donasi, harap satu pintu melalui kami, agar kita membawa satu bendera, yaitu dibawah bendera UM. Selain itu, kami disini berusaha agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan penanggulangan bencana ini bisa segera selesai.  


Demikian laporan kami, kunjungi sosmed kami di instagram @bkr_um22


Dokumentasi





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sigap! TRCC UM Ikut Turun Penanggulangan Bencana Banjir Malang

Trending Now