PSSI Wil Kodim 0828 Usai, Bupati Sebut Bisa Mengharumkan Sampang Sampai ke Tingkat Nasional

Admin JSN
08 Juli 2022 | 08.46 WIB Last Updated 2022-07-08T01:46:27Z
PSSI Wil Kodim 0828 Usai, Bupati : Bisa dapat Mengharumkan Sampang Sampai ke Tingkat Nasional 
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Laga Final Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di wilayah Kodim 0828 Sampang telah berakhir. Babak penyisihan tersebut mempertemukan Ponpes Al-Jauhariyah Banyuates dan Ponpes Ittihad Islami Camplong yang berlangsung dan berakhir meriah, di Lapangan Arena Krampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (07/7/2022).

Kedua tim kesebelasan tampil impresif dengan menunjukkan kelihaiannya dalam mengolah bola untuk merebut juara satu dan dua dan pada akhir pertandingan Ponpes Al-Jauhariyah Banyuates raih Juara 1 (satu).

Laga bergengsi tersebut di saksikan langsung oleh Bupati dan Wakilnya H. Slamet Junaidi bersama H. Abdullah Hidayat beserta Forkopimda Sampangdan juga secara resmi menutup gelaran Turnamen Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 wilayah Kodim 0828 Sampang.

Taklupa pula Ikut hadir menyaksikan pada kesempatan tersebut Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kapolres Sampang AKBP Arman, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimcam Torjun.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto menjelaskan bahwa turnamen tersebut diikuti sebanyak delapan Pondok Pesantren dari berbagai kecamatan.

Pihaknya berharap pemenang dari Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dari Kabupaten Sampang bisa bersaing mewakili provinsi di tingkat nasional.

Ia juga berpesan bahwa tujuan digelar turnamen tersebut juga sebagai untuk menjaring atlet pesepakbola di Kabupaten Sampang dari kalangan santri.

“Terimakasih kepada Forkopimda dan seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara, saya berpesan kepada para peserta khususnya pemenang untuk terus berlatih,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sangat mengapresiasi adanya turnamen ini, menurutnya liga santri tersebut sebagai upaya mencari bibit-bibit unggul pesepak bola, yang lahir dari kalangan pesantren.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan liga santri ini, ini sangat baik dan tepat bagi anak-anak muda khususnya yang ada di pesantren,” ujarnya

Bupati yang akrab dipanggil Aba Idi itu berjanji, bahwa lapangan sepak bola utama untuk Kabupaten Sampang akan segera dibangun dan diprediksi tahun ini selesai.

“Sudah kami anggarkan untuk pembangunan lapangan sepak bola di Kota Sampang. Yang Insya allah tahun ini selesai. Untuk lapangan Arena Krampon ini tetap akan menjadi lapangan cadangan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Aba Idi menjelaskan liga santri ini secara tidak langsung menjadi informasi bahwa para santri juga memiliki bakat yang terpendam, dalam keahliannya mengolah jalannya pertandingan.

“Saya berharap para peserta yang sudah menang dapat mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang ditingkat Provinsi, dan juga kita berharap bisa menang nantinya hingga bisa mewakili Provinsi ke Tingkat Nasional,” pungkasnya

F4ch
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSSI Wil Kodim 0828 Usai, Bupati Sebut Bisa Mengharumkan Sampang Sampai ke Tingkat Nasional

Trending Now