Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Probolinggo Ziarah dan Tabur Bunga

Admin JSN
01 Juli 2022 | 19.26 WIB Last Updated 2022-07-01T12:26:45Z

Peringati Hari Bhayangkara ke- 76 Polres Probolinggo Ziarah dan Tabur Bunga

PROBOLINGGO I JATIMSATUNEWS --
Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kraksaan di Kabupaten Probolinggo dilakukan Polres Probolinggo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Kamis (30/6/2022).

Ziarah dan tabor bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Probolinggo.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022. “Kami dari Polres Probolinggo mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang sudah berkorban jiwa raga dan harta benda untuk menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai anak bangsa kita bisa meneladani semangat dan perjuangan pahlawan untuk membangun bangsa dimasa kemerdekaan yang saat ini sedang kita nikmati,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan di usia Polri yang ke-76 tahun ini semoga institusi Polri lebih baik lagi kedepannya.

“Polri akan terus mewarisi perjuangan para pahlawan untuk membawa Polri semakin baik kedepannya serta mengawal bangsa dan negara untuk menuju Program Indonesia Emas tahun 2045,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Probolinggo Ziarah dan Tabur Bunga

Trending Now