Berlangsung Hikmat, Pengajian Umum Sekaligus Haul Akbar Bujuk Desa Jrengik

Admin JSN
13 Juli 2022 | 11.07 WIB Last Updated 2022-07-13T07:38:27Z
SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Pengajian Umum dalam rangka Haul Akbar yang ke 9 yang di laksanakan Pemerintah Desa Jrengik,
tak hanya warga setempat yang hadir umumnya masyarakat Kabupaten Sampang menghadiri acara Haul Akbar dalam rangka pererat persatuan masyarakat Kabupaten Sampang yang berlangsung di Dusun Jrengik laok, Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabaputen Sampang, Selasa, Malam (12/07/2022).

Hadir di tengah-tengah ratusan masyarakat Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Camat Jrengik, Pj. Kades Jrengik, Sunggowono, Kades Kotah, Kades Penyepen, Kades Taman, Kades Jungkarang, Polsek Jrengik, Anggota Kodim 0828, serta Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Berlangsung sejak Selasa siang yang diisi dengan lantunan sholawat yang di iringi dengan Hadroh Al-Banjari, ratusan masyarakat yang hadir memadati lapangan dengan kompaknya memakai pakaian serba putih, dengan meriah dan gemuruhnya mengiringi pembacaan Khotmil Qur'an, Dzikir dan sholawat bersama yang di pimpin oleh para kiyai dan tokoh Agama.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, diberikan ruang untuk menyambut dan mengajak warga untuk menjalin persatuan, tujuannya agar kondisi wilayah tetap aman, proses pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar dan keadaan tetap kondusif.

" Mari kita pererat persatuan antar warga dan jaga situasi tetap aman demi terlaksananya pembangunan yang lancar dan baik," ucapnya.

Sunggowono Pj Kades Jrengik sekaligus sebagai tuan rumah Haul Akbar Bujuk Jrengik Laok, menjelaskan kegiatan Haul merupakan kegiatan bersama Pemkab Sampang.

Selain itu, " Haul juga untuk mengenang dan mendoakan bujuk yang ada di Kecamatan Jrengik,"

" Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia pelaksana, yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar dan kondusif, tentunya sesuai dengan harapan," pungkasnya.

Acara selesai hingga larut malam, ratusan masyarakat tampak hidmat mengikuti acara hingga selesai mendengarkan para mubaligh yang mengisi pengajian tersebut yang di isi langsung oleh Al-Mukarram, KH Musleh Andan. Beliau merupakan Pengasuh Pondok Pesantren (PONPES) NAHDLATUT TA'LIMIYAH, Karanganyar, Pagentenan, Pamekasan, Madura. 

(Fach)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlangsung Hikmat, Pengajian Umum Sekaligus Haul Akbar Bujuk Desa Jrengik

Trending Now