Kajari Pasuruan, RamRam Membongkar Skandal Korupsi di Bumi Santri

Admin JSN
29 Juni 2022 | 19.42 WIB Last Updated 2022-07-03T11:18:12Z
Kajari Pasuruan, RamRam Membongkar Skandal Korupsi di Bumi Santri 
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Satu buku tentang keberhasilan kejaksaan telah dihasilkan dari bumi Pasuruan. Berisi sepak terjang Kajari, Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan H.Ramdhanu Dwiyantoro selama 3 tahun menjabat di Pasuruan.  

Buku yang berhasil menggedor khazanah literasi Pasuruan Raya, berjudul RamRam Membongkar Skandal Korupsi di Bumi Santri. Ditulis oleh 4 orang lelaki Khafiz Rosyidi, Abdur Rohman Amin, M Badrun Nafiudin dan M Khoiron yang menyatakan bahwa tema itu sengaja dipilih Kajari, dengan mengedepankan kata Santri, merujuk pada Pasuruan Raya yang sarat Pesantren.

"Beliau sendiri yang memilih tema tersebut, didasarkan pada Kabupaten Pasuruan yang memiliki banyak pesantren," cetus salah satu penulis Khafizh Rosyidi, ketua Humanis Centre sekaligus dosen Teknik Industri Universitas Yudharta Pasuruan, Rabu 29 Juni 2022.

Beberapa kasus yang berhasil diuangkapkan di Pasuruan terkait dengan korupsi diungkap dalam buku tersebut. Antara lain, korupsi tambang tambang Bulusari Gempol, Korupsi Sekar Tanjung Pasuruan serta skandal kasus BOP Madin dan Pesantren di Kabupaten Pasuruan.

Sebuah buku yang bagi Kajari hanya sebagai bagian kecil untuk menambah wawasan literasi tentang penegakan hukum oleh kejaksaan.

"Buku ini sebagai bagian kecil kiprah kejaksaan untuk menambah literasi. Merupakan Trigger untuk peningkatan Indek Pembangunan Manusia, Trigger bagi civitas Universitas Yudharta bersama kejaksaan," papar Kajari H. Ramdhanu, tokoh sentral penulisan buku tersebut.

Dilaunching secara istimewa dengan menghadirkan orang nomor satu Kabupaten Pasuruan, Bupati HM Irsyad Yusuf buku tersebut mendapat apresiasi khusus.

"Sukses terus Pak Ramdhanu, luar biasa. Memberi pelajaran untuk semua orang," papar bupati yang juga akrab dipanggil Gus Irsyad itu.

Launching diadakan di Aula Pancasila  Universitas Yudharta Pasuruan menghadirikan pula-pula tokoh-tokoh populer di Pasuruan Raya yang termaktub dalam tamu undangan. 

Antara lain Bupati Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Gus Mujib, Kapolres Pasuruan 
Erick Fernandez, Dandim  Kodim 0819 
Nyarman Rektor Universitas Yudharta, Wakil Rektor 1 Universitas Yudharta, Wakil Rector 2 Universitas Yudharta, Wakil Rector 3 Universitas Yudharta, Rais Surya PCNU Kab. Pasuruan, Ketua PCNU Bangil, Ketua DPD Muhammadiyah Kota. Pasuruan, Ketua BAMAG Pasuruan, Ketua FKUB Kab. Pasuruan, Kepala Pondok Pesantren Ngalah, Delegasi BEM Pasuruan Raya, Camat Purwosari Sugeng, KAPOLSEK Purwosari Saifuddin, PC PMII Pasuruan, PC GMNI Pasuruan  dan PC HMI Pasuruan.

Berlangsung dari pukul 13.30 hingga pukul 15.00 acara berlangsung lancar. Foto bersama, wawancara dengan media serta ramah tamah mengakhiri launching buku  "RamRam Membongkar Skandal Korupsi di Bumi Santri."


Ans/Zain




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kajari Pasuruan, RamRam Membongkar Skandal Korupsi di Bumi Santri

Trending Now