Pelatihan Kopri PMII Al Ghorizm Sampang, Speak Up For Better Speaker

Anis Hidayatie
25 April 2022 | 22.44 WIB Last Updated 2022-04-26T03:16:37Z
Pelatihan Kopri PMII Al Ghorizm Sampang,  Speak Up For Better Speaker, 
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Guna meningkatkan kualitas kader dalam hal berbicara khususnya di depan khalayak atau di depan umum maka Kopri PK ALGHORIZM adakan pelatihan public speaking dengan tema "Speak Up For Better Speaker" di desa batioh, kecamatan banyuates, kabupaten sampang. Senin (25/04/22).

Berbicara adalah sesuatu yang kita lakukan setiap hari dan merupakan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, namun beda halnya dengan berbicara di depan umum, banyak orang masih merasa tidak percaya diri saat berbicara di depan umum.

Hadir dalam kegiatan ini Ummu Kulsum Ketua Kopri Sampang, Herman Sugianto Ketua Mabinkom, Senior PK PMII ALGHORIZM, Ketua Komisariat dan Ketua Kopri PK PMII ALGHORIZM.

"Sebenarnya berbicara itu mudah, tapi berbicara tentang apa dulu, apakah berbicara gosip dan hal yang tidak bermanfaat atau apa. Semua orang bisa berbicara tapi tidak sedikit juga yang merasa tidak percaya diri berbicara jika berada di depan umum," ujar Maulida selaku ketua Kopri.

Maulida juga mengatakan bahwa Pelatihan public speaking ini memang penting agar kader merasa percaya diri saat berbicara di depan umum, misalnya menjadi MC, moderator dan lain sebagainya.

Begitu juga yang dikatakan ketua Mabinkom, Herman Sugianto "Banyak orang dengan PD nya berbicara di depan umum namun tanpa sengaja dia malah memamerkan kebodohannya. Mereka bicara terus menerus tidak tau benar dan salah sehingga mereka tanpa sadar memamerkan kebodohannya," ucap Herman.

Lanjut "Pelatihan ini memang penting karena tidak dapat kita pungkiri dimanapun kita berada suatu saat kita akan diminta untuk berbicara di depan umum, entah itu menjadi MC atau yang lainnya," tutupnya

Fach

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Kopri PMII Al Ghorizm Sampang, Speak Up For Better Speaker

Trending Now