Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Suka Ria Santri TPQ Diajak Mahasiswa KSM-T kel 12 Unisma Mengaji Alam ke Pesat Garden Desa Ngroto

Admin JSN
05 Maret 2022 | 04.58 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
Santri TPQ bersama Mahasiswa KSM-T Unisma 2022 ke Pesat Garden Ngroto
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Sedikit gerimis mewarnai kegiatan santri TPQ ArRohim Jumat sore 3/3/2022. Tak mengurangi semangat mengaji santri yang usianya antara 5 sampai 13 tahun itu. Mereka datang antusias mengikuti seluruh jadwal mengaji di alam terbuka, Pesat Garden. Icon Wisata baru desa Ngroto kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

Didampingi mahasiswa kelompok 12 KSM, Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik UNISMA, Universitas Islam Malang santri TPQ nampak sukaria melaksanakan segala instruksi 4 mahasiswa yang sore itu ikut mengajar. 

Diawali mengaji metode Ummi sebelum acara, lalu makan kue bersama dengan doa di pinggir sawah santri kemudian diajak mengikuti aneka lomba. 

Keriuhan menghiasi lomba cerdas cermat bertema pengetahuan dasar keislaman, meliputi rukun iman dan sejarah singkat Nabi Muhammad saat Isro' Mi'roj. Setiap peserta mendapat kesempatan menjawab, hadiah kue, pensil dan stiker UNISMA diberikan pada mereka yang bisa menjawab. 

Lomba lain yakni estafet kelereng dengan sendok, santri yang hari itu datang berjumlah 30 dibagi 6 kelompok. Berbaris mengestafetkan kelereng yang ditaruh di atas sendok dan digigit. Siapa cepat dia menang. 

Konsentrasi menjadi pamungkas lomba. Ternyata santri bisa pula tidak gaduh pada lomba ini. Konsentrasi memperhatikan instruksi mahasiswa, melakukan yang diucapkan. 

Pembagian hadiah menjadi acara yang paling ditunggu santri. Satu renteng diberikan kepada ketua kelompok untuk dibagi pada anggotanya.

Berlangsung hingga pukul 4 sore acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari mahasiswa KSM untuk TPQ Arrohim yang diterima oleh Kepala Anis Hidayatie.

"Saya suka mengaji di sini sejuk," tutur Kyki salah seorang santri yang ikut. 

"Saya mau lagi."
"Saya juga."

Sahut santri lain bersahutan. Menampakkan rasa senang karena diajak mengaji sambil jalan-jalan.

"Alhamdulillah anak-anak suka, kami terkesan dengan keceriaan dan antusias mereka yang tak kenal lelah untuk aktif datang mengaji," cetus Sukaina Zen  mahasiswa asal Ternate yang hari itu ikut mendampingi santri TPQ ArRohim hingga usai acara. 

Menjadi kenangan tak terlupa, mahasiswa  KSM-T tersebut menyempatkan foto-foto bersama santri sebelum menutup acara dan mengantar santri pulang ke rumah masing-masing usai acara mengaji di alam Pesat Garden desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suka Ria Santri TPQ Diajak Mahasiswa KSM-T kel 12 Unisma Mengaji Alam ke Pesat Garden Desa Ngroto

Trending Now