Polres Sampang Salurkan Bantuan pada BTPKLWN pada 19.250 Orang

Admin JSN
25 Maret 2022 | 19.26 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
Polres Sampang Salurkan Bantuan pada BTPKLWN
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Kapolres Sampang AKBP Arman, Kamis (24/3/2022), menyerahkan bantuan tunai dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kepada masyarakat Kabupaten Sampang.

Dihadapan 351 masyarakat yang mendapatkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), AKBP Arman mengatakan, bahwa bantuan yang akan di berikan bersumber dari anggaran Negara yang disalurkan oleh Menko Perekonomian kepada Polri, untuk di berikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Arman menjelaskan, Polres Sampang mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri untuk menyalurkan uang tunai sebesar Rp600 ribu kepada 19.250 calon penerima bantuan dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

“Program BTPKLWN ini bertujuan membantu para pelaku usaha mikro yang terdampak Pandemi Covid-19, sekaligus bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warganya untuk kelangsungan usaha, dan penghidupan pelaku usaha mikro (PKL, pemilik warung, dan nelayan) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi dalam penyaluran BTPKLWN dilakukan secara bertahap dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Polres Sampang untuk mencari serta mendata masyarakat bermata pencaharian sebagai nelayan, pemilik warung dan PKL yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah sekaligus guna mengantisipasi duplikasi anggaran Negara.

“Bapak ibu sekalian mohon di sampaikan kepada teman-temannya yang berprofesi sama sebagai nelayan, pemilik warung dan PKL yang kesulitan modal usaha khususnya masyarakat yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah untuk mengajukan kepada Bhabinkamtibmasnya desa masing-masing untuk di verifikasi agar bantuan tepat sasaran dan tepat guna terkait bantuan ini,” imbau Kapolres Sampang.
Dia berpesan kepada 351 penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk menggunakan uang bantuan sebaik-baiknya guna meringankan beban hidup.
Selain itu, Kapolres Sampang juga menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya penerapan 5M dan vaksinasi dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19.(Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sampang Salurkan Bantuan pada BTPKLWN pada 19.250 Orang

Trending Now