Menyulap Lahan BPP Menjadi Taman Bunga dan Buah

Admin JSN
17 Maret 2022 | 22.12 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Penampilan sekitar gedung BPP,  Badan Penyuluh Pertanian Pengarengan Sampang hari ini Kamis 17/3/2022 terlihat berbeda. Lebih indah dan asri. 

Sebelumnya memang telah ada tanaman jenis puring-puringan, akan tetapi nampak biasa-biasa saja, terkesan kurang perawatan. Tidak menimbulkan kesan indah ketika mata memandang. 

Berupaya menyulap, Kepala BPP,  Badan Penyuluh Pertanian Pangarengan  ARB. Suprayitno  bersama dengan 5 pegawainya, menanam aneka bungan di lahan dan lingkungan kantor BPP layaknya taman seribu warna. 

"Lahan di sini memang tak begitu luas mas, hanya sekitar 1.500 M², namun semangat dan kekompakan teman-teman memanfaatkan anggaran yang kecil ditambah swadaya mampu menyulap tempat ini menjadi lebih asri," tutur lelaki yang biasa dipanggil Pak Prayit itu. 

Lebih lanjut, pria asal Lumajang tersebut menyampaikan bahwa di lahan itu sudah tertanam sekitar 30 jenis tanaman bunga, 20 jenis tanaman buah dan 3 jenis pohon. Ditambah mural bentuk semangat yang dilukis di tembok dan juga gubuk rindu yang dibangun dibelakang kantor sebagai tempat menyandar lelah," imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama Mila sapaan akrabnya selaku pegawai paling lama di BPP mengapresiasi langkah penyulapan lahan tersebut. 

"Saya sangat mengapresiasi semangat teman-teman guna menjaga dan memelihara lingkungan  halaman sekitar kantor," cetus Mila. 

"Semua teman-teman semangatnya luar biasa! Kita jarang libur tiap hari jum’at, ada agenda untuk kerja bakti, merawat lingkungan kantor. Kalau tidak selesai kita lanjutkan hari sabtu/minggunya," tuturnya.

Adalah menjadi cita-cita BPP Pangarengan untuk mandiri menciptakan lingkungan kantor yang Asri dalam Bentuk Taman yang sederhana. Penyulapan lahan menjadi taman aneka bunga dan tumbuhan adalah perwujudan. Sebagai bagian pula dari usaha peningkatan  mood booster seseorang.

Dalam hal ini BPP berharap juga kepada Pemerintah Kabupaten agar membantu pengadaan tanaman hias. Agar taman yang indah paripurna segera tercapai. 

 (Fachry)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyulap Lahan BPP Menjadi Taman Bunga dan Buah

Trending Now