Grand Final Duta Genre Kota Pasuruan, 3 Resiko Dasar Termasuk Akibat Seks Pra Nikah

Admin JSN
21 Maret 2022 | 02.28 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
Grand Final Duta Genre Kota Pasuruan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:Grand Final Duta Genre Kota Pasuruan, ajang pemilihan role model bagi remaja membekaskan kesan edukasi yang akan terus diingat dan digemakan salah seorang lelaki yang ikut hadir dalam acara tersebut. 

Hamdan, pemenang yang melempar tongkat estafet raihan ke peraih baru menyatakan hal tersebut. 

"Bagi saya menjadi duta genre, memberi pelajaran bagaimana menjadi role model remaja terkait informan untuk ketahanan remaja," cetus Khamdan pada Jatimsatunews Senin 21/3/2022.

Untuk itu dia berharap pemenang yang menggantikan mampu mengemban amanat ini.

"Saya harap pemenang duta Genre dari ajang pemilihan Sabtu 19/3/2022 di Gedung Gradika Pendopo Wali Kota Pasuruan kemarin malam  bisa mewujudkan peran sebagai informan dan ketahanan remaja. Khususnya di kota Pasuruan," cetusnya dalam perbincangan.

Mengingat pemilihan, Hamdan menyebut terkesan dengan sambutan wanita nomor 1 di Pasuruan, istri Wali Kota Saifullah Yusuf, Fatma yang hadir didampingi Kepala Dinas  Ani Adi Wibowo. 

" Waktu itu beliau berpesan agar Duta GenRe  dapat menjadi sosok role model bagi remaja kota Pasuruan. Mengingat pada 2021 angka pernikahan dini cukup besar sehingga dengan keberadaan duta genre ini dapat menurunkan angka pernikahan dini. Dan, dapat memberikan informasi terkait tiga resiko dasar kesehatan reproduksi terkait napza, seks pranikah, dan pernikahan dini," jelas Khamdan sembari menuturkan pengalamannya menyerehkan estafet kepemenangannya pada peraih yang baru.

Seperti diketahui, Grand Final Pemilihan Duta GenRe telah berlangsung 2 hari lalu. Dibuka dengan tarian Tanjung Tembikar dilanjutkan dengan opening number dari finalis 10 pasang putra dan putri. Peserta terseleksi dari 66 yang dikerucutkan menjadi 42 lalu disaring untuk diseleksi sehingga menghasilkan 10 pasang putra dan putri (20 finalis) , adapun pelaksanaan seleksi diadakan pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022. 

Tema pemilihan duta genre kota Pasuruan 2022 ini adalah brave to stunting selaras dengan program pemerintah yang akan menurunkan pravelensi angka stunting sampai dengan 14% pada 2024.

Adapun hasil juaranya adalah:
Juara favorit :
- Melanny ovitasari dari Kelurahan Purworejo
- Rama Tri Vinuzi Putra- PIK R WIYATA SARWATAMA
Juara 2 :
-Galang Febriansyah ~ Kelurahan Pekuncen
-Anisah Firdaus~Kelurahan Gentong
Juara 1 : M. Nur Faizin - PIK R Ki Hajar Dewantara
Izzatul Mula - PIK-R Drestanta
Juara 3 : -M.Iqbal Izzil Kirom - PIK R Wiyata Sarwatama
-Daffa Dwi Nafisah ~ PIK R Barokah

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grand Final Duta Genre Kota Pasuruan, 3 Resiko Dasar Termasuk Akibat Seks Pra Nikah

Trending Now