3 Titik Perhatian dan 4 Prioritas Pembangunan Kabupaten Sampang

Admin JSN
17 Maret 2022 | 06.05 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Sampang menyusun rencana pembangunan tahun 2023 melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Rabu (16/3/2022).

Bertempat di Pendapo Trunojoyo, turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Sampang Fadol, Forkopimda Sampang, Kepala Bakorwil wilayah IV Pamekasan, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sampang, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan tahun depan mengusung tema peningkatan dan pemerataan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia guna mendukung daya saing daerah menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Berdasarkan tema tersebut tiga hal yang menjadi titik perhatian diantaranya pertama pemulihan ekonomi, kedua penguatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia kemudian ketiga penguatan infrastruktur.

Ada empat prioritas pembangunan di Tahun 2023 yang pertama pemantapan pemulihan ekonomi melalui penguatan sektor unggulan peningkatan kualitas dan daya saing SDM melalui pengentasan kemiskinan, kualitas pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasarana dasar, ketiga peningkatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dan inovasi daerah, keempat menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat.

“Tahun ini kita akan mulai pembangunan Jalan Lingkar Selatan(JLS), ini sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah sekaligus diharapkan bisa menjadi urat nadi baru perekonomian di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Beberapa waktu yang lalu juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dalam rangka memudahkan masyarakat di Kecamatan Sreseh dalam mendapatkan air bersih untuk.

“Sebenarnya masih banyak keperluan infrastruktur strategis yang membutuhkan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pusat seperti kelanjutan Pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Normalisasi Kali Kamoning untuk penanganan banjir dan pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura," lanjut Bupati. 

Pada momentum ini juga, setelah acara pelaksanaan Musrenbang RKPD, Bupati dan Wakil Bupati Sampang lanjut melaunching Pantura Agrowisata Sampang. *[Fach]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Titik Perhatian dan 4 Prioritas Pembangunan Kabupaten Sampang

Trending Now