Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Mojok Literasi Pagi, Cara SDN Wiyurejo I Bikin Siswa Cinta Buku

Admin JSN
19 Februari 2022 | 13.07 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
               Mojok Literasi Pagi
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Sesekali terdengar riuh eja anak-anak membaca, sedikit dikeraskan suaranya, maklum masih kelas 2. Terdengar bersemangat, terlihat khusyuk serius seolah tak terganggu meski suara saling bersahutan. 

Mereka adalah siswa SDN Wiyurejo 1 kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Setiap pagi ta'dzim mojok, dengan buku di tangan. Bukan buku pelajaran akan tetapi buku-buku cerita yang digemari anak-anak.

"Saya suka membaca di sini, asik," tutur siswa perempuan yang hari itu membaca kisah Lumba-lumba.

"Tujuannya biar anak mencintai buku, karena buku adalah jendela dunia," cetus Kepala SDN Wiyurejo 1 Nurkhozin. 

Berlangsung usai pembiasaan do a bersama, kegiatan literasi ini sukses dilaksanakan di setiap kelas. Bukan hanya siswa yang antusias dengan kegiatan literasi, orang tua terlibat pula. 

"Orang tua yang kerja bakti mengecat, mendesain tempat sehingga terwujud tempat mojok bagi anak-anak yang nyaman dan membuat kerasan dengan kegiatan membaca buku," jelas guru Ahson disepakati guru lain yang dipanggil siswanya Pak Kholidul, Bu Durotul dan Bu Sri. 

Membuat anak-anak lebih bersemangat menuju sekolah, begitu diungkapkan Kepala Sekolah tentang antusias menggiatkan literasi lewat pojok baca ini. 

"Alhamdulillah, pojok baca, memberi kesempatan pada anak-anak membaca membuat mereka semakin bersemangat pergi ke sekolah," tutur lelaki berkacamata  pada Jatimsatunews Sabtu, 19/2/2022 yang biasa dipanggil Pak Nurkhozin itu. 
Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mojok Literasi Pagi, Cara SDN Wiyurejo I Bikin Siswa Cinta Buku

Trending Now