Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Indonesia Resmi Masuk Gelombang Ketiga covid-19.

Admin JSN
03 Februari 2022 | 05.12 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Sesuai sumber dari Pusdokkes Polri bahwa Indonesia resmi masuk gelombang ketiga covid-19. 

Agar penyebaran covid-19 tidak semakin menyebar dan demi keselamatan serta kesehatan masyarakat Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H., memerintahkan kepada semua Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi melalui Kasat Binmas Polres Ngawi, AKP Widodo, S.H., untuk segera memasang banner yang bertuliskan 1x24 jam tamu wajib lapor.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, "Pemasangannya banner di pintu masuk desa, bukan di kantor desa. Agar siapapun bisa melihat dan membaca himbauan tersebut, sehingga apabila ada tamu atau keluarga dari luar desa tersebut yang ingin menginap, bisa segera diketahui." 

"Di Ngawi ada 217 desa, dengan kerjasama 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa /Lurah diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dicegah."

Karena itu warga dihimbau untuk
1. Gunakan masker standar (2 rangkap) atau N95
2. Tetap menerapkan protokol kesehatan
3. Akselerasi vaksin 1, 2, boster dan anak di gerai vaksin terdekat

Hari Rabu (2-2-2022) setelah dilakukan pengecekan,  semua desa dan kelurahan di Ngawi sudah memasang banner himbauan tersebut. 

Masyarakat merasa senang saat ikut membantu pemasangan banner himbauan tersebut, seperti diungkap Sholikin warga Sine, "Seperti dulu saat saya kecil saja, tamu wajib lapor RT. Jadi aman kan, kamtibmas juga terjaga."

"Selain cegah corona, warga jadi peduli bila ada orang asing atau yang tidak dikenal masuk desa kami, berarti aman kan," sahut Wawan warga Hargosari, Sine
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indonesia Resmi Masuk Gelombang Ketiga covid-19.

Trending Now