SMA Syarif Hidayatullah Grati Sukses Gelar Batik Fashion Day 2024

03 Oktober 2024 | 20.17 WIB Last Updated 2024-10-03T14:08:36Z



Meriah dan penuh warna! SMA Syarif Hidayatullah Grati sukses gelar *Batik Fashion Day* 2024 sebagai bentuk cinta dan penghormatan terhadap warisan budaya batik Indonesia. Kebanggaan tersendiri bagi siswa dan guru, batik bukan hanya busana, tapi identitas bangsa

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2024, SMA Syarif Hidayatullah Grati menggelar acara Batik Fashion Day pada Kamis, 3 Oktober 2024. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa, siswi, dewan guru, serta mahasiswa Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) Kolaboratif dari Universitas Nadlatul Ulama (UNU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan. Acara berlangsung meriah dari pukul 07.30 hingga 10.00 WIB.kamis Siang (3/10/24).



Ade, salah satu staf Tata Usaha sekolah, menyampaikan, "Hari Batik Nasional memang diperingati pada tanggal 2 Oktober, namun di SMA Syarif Hidayatullah Grati, kami memperingatinya pada 3 Oktober 2024. Seluruh siswa, siswi, dan dewan guru mengenakan seragam batik mulai tanggal 1 hingga 4 Oktober 2024."

Dalam kompetisi Batik Fashion Day, kelas XII IPA keluar sebagai juara pertama, sementara juara kedua diraih oleh kelas XI. Salsa, salah satu panitia, menjelaskan, "Kami hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan acara ini. Meskipun ada kekurangan dalam koordinasi dengan guru pendamping, acara tetap berjalan dengan meriah. Panitia bekerja keras hingga lembur untuk menyiapkan dekorasi dan hal-hal lainnya."

Hariwandowo dan Jabbar Syahsehan, S.Pd., pendamping acara, mengapresiasi kerja keras para siswa. "Meskipun waktu persiapan singkat, kami bangga dengan kemandirian panitia dari siswa-siswi IPNU (Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama) dan IPPNU(Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama). Mereka berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sempurna. Kami berencana menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan agar siswa dapat lebih menghargai seni batik dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Hariwandowo kepada Jatimsatunews saat meliput acara tersebut.

Sebagai penutup acara diadakan selamatan di ruang guru sebagai tanda cinta pada batik Indonesia.(Bli)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Syarif Hidayatullah Grati Sukses Gelar Batik Fashion Day 2024

Trending Now