Gambar 2

Gambar 2

SMA Negeri 1 Gedangan Gelar “Smanig Bersholawat” Sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Admin JSN
05 Oktober 2024 | 21.39 WIB Last Updated 2024-10-05T14:47:32Z

 

Ribuan siswa SMA Negeri 1 Gedangan mengikuti kegiatan “Smanig Bersholawat” dengan penuh khidmat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, SMA Negeri 1 Gedangan (SMANIG) menggelar acara “Smanig Bersholawat” pada Jumat (4/10/2024). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Ki Hajar Dewantoro ini diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh tim Al-Banjari dari siswa SMA Negeri 1 Gedangan. Ribuan siswa terlihat khusyuk bersholawat bersama untuk mengenang perjuangan dan keteladanan Rasulullah SAW. 

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Arellano Cheza Ananda Putra, menegaskan bahwa kegiatan ini diniatkan untuk ibadah kepada Allah SWT dengan mengisi acara melalui sholawat, tausiyah, dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Pada acara hari ini kita tunjukkan dan niatkan untuk Allah SWT. Acara kali ini kita isi dengan sholawat, tausiyah, dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran," ujar Arellano dalam sambutannya.

Selain Ketua Pelaksana, Humas SMA Negeri 1 Gedangan, Pak Achmad Rodi, S.ST., turut menyampaikan pesan untuk melengkapi acara ini. “Tujuan dari acara ini adalah mengingatkan kita bahwa idola terbesar di muka bumi tidak lain adalah Rasulullah SAW,” ucapnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah dari Ustadz M. Muhlasan Rosyidi, M.Pd.I., yang menyampaikan pesan agar siswa menjadi anak yang beradab, hormat, dan berbuat baik. Ustadz M. Muhlasan juga menekankan pentingnya mencintai Nabi Muhammad dengan selalu mengingat keteladanannya dalam kehidupan sehari-hari.

Puncak acara dimeriahkan dengan pembacaan sholawat bersama yang dipimpin oleh Habib Hadi bin Syech Assegaf. Setelahnya, kegiatan ditutup dengan pelaksanaan sholat Jum’at bagi siswa dan guru laki-laki. Diharapkan, acara “Smanig Bersholawat” ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di SMA Negeri 1 Gedangan sebagai sarana peningkatan spiritualitas dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Pewarta:
Aulia Nurul Wachidah
Mei Ersa Dwi Anjani
Miskah Azalea Jannah
M. Denis Yonanta
Safina Aura Fatmah
Shafa Tasya Kamila

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Negeri 1 Gedangan Gelar “Smanig Bersholawat” Sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Trending Now