Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Peringati Maulid Nabi Muhammad, SMAN 1 Gedangan Gelar "Smanig Bersholawat"

Admin JSN
07 Oktober 2024 | 19.21 WIB Last Updated 2024-10-07T12:33:17Z

 

Habib Hadi bin Syech Assegaf memimpin lantunan sholawat bersama para siswa dan guru SMAN 1 Gedangan.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – 4 Oktober 2024, SMA Negeri 1 Gedangan (SMANIG) menggelar kegiatan sholawat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dihadiri Habib Hadi bin Syech Assegaf dan Ustadz Muhammad Muhlasan Rosyidi, M.Pd.l. Para siswa sangat antusias mengkuti acara yang dilangsungkan di aula Ki Hajar Dewantoro.

Smanig Bersholawat merupakan salah satu agenda yang diadakan SMAN 1 Gedangan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  Lantunan shalawat menggema di seluruh aula. Para siswa terlihat sangat bersemangat mengikuti setiap lantunan shalawat yang dipimpin oleh Habib Hadi bin Syech Assegaf.

Achmad Rodi, S.ST, salah satu guru SMAN 1 Gedangan, menjelaskan pentingnya meneladani sifat dan perjuangan Rasulullah. Perjuangan, kesabaran, dan keikhlasan Rasulullah adalah teladan yang harus diikuti oleh para siswa. Salah satu kenikmatan terbesar yang Allah berikan kepada umat manusia adalah kehadiran Rosulullah, sehingga kita memiliki teladan yang membimbing kita di jalan yang benar. Oleh karenanya, ia mengajak para siswa untuk mencontoh apa yang sudah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Rodi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin berkembang, agar banyak orang dapat mendengar dan mengikuti acara bersholawat Bersama di SMAN 1 Gedangan. Acara pun berjalan dengan lancar, semua mengikuti lantunan sholawat yang diiringi oleh tim Al-Banjari SMAN 1 Gedangan.

"Para siswa perlu meneladaninya, agar kecintaan itu tampak terwujud dan harapan ke depan, kegiatan SMANIG Bersholawat dapat terus digalakkan dan diperbesar, agar lebih banyak orang, termasuk tetangga, dapat mendengarkan dan mengikuti bersholawat bersama," ujarnya.

"Acara berjalan lancar seperti yang diharapkan, para siswa juga perlu meneladaninya, agar kecintaan itu tampak terwujud" pungkasnya.

Acara yang berlangsung dengan tertib ini ditutup dengan pembacaan doa keselamatan oleh Habib Hadi bin Syech Assegaf. Dalam doanya, Habib Hadi memohon keberkahan bagi seluruh peserta sholawat, kejayaan bagi SMAN 1 Gedangan, serta kemajuan untuk bangsa dan negara Indonesia.

Pewarta:
Farina Putri Maulidi
Hafshah Alya Mufiidah
Miftakh Dwi Andika
M. Agiel Alamsyah
Rayhan Alvin Rahardiono
Raysah Shiva Kamiilah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad, SMAN 1 Gedangan Gelar "Smanig Bersholawat"

Trending Now