Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pelatihan Berkelanjutan Legalitas Usaha UMKM Grati dengan PT. Telkomsel Pasuruan

Admin JSN
21 Oktober 2024 | 12.10 WIB Last Updated 2024-10-21T05:10:52Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Berlangsung acara pelatihan berkelanjutan mengenai legalitas usaha bagi para pelaku UMKM se-Kecamatan Grati pada Senin pqgi (21/10). Acara ini merupakan hasil kerjasama antara UMKM Putri Grati dan PT. Telkomsel Pasuruan, yang dihadiri oleh pelaku UMKM dari grup Putri Kecamatan Grati. 

Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Pendamping Satrya Grati, Nurul Indriyati, SH. Ia menyampaikan pentingnya legalitas usaha untuk meningkatkan daya saing UMKM. Selanjutnya, Pujo, narasumber dari PT. Telkomsel Pasuruan, menjelaskan bahwa Telkomsel telah lama bekerjasama dengan Satrya Emas Kabupaten Pasuruan, dan menekankan bahwa UMKM Grati harus terus berinovasi dan "naik kelas". 

Pujo juga mengungkapkan bahwa meskipun program pinjaman modal dari PT. Telkomsel telah dihentikan sejak 2023, mereka tetap berkomitmen mendukung UMKM melalui berbagai pelatihan yang didanai oleh Telkom. 

Koordinator Satrya Emas, Musdalifah, turut memberikan sambutan dengan menyampaikan apresiasi kepada Telkom yang telah membina UMKM Putri Grati melalui dua kegiatan sebelumnya. Ia juga menekankan pentingnya perubahan mindset di kalangan pelaku UMKM agar mampu bersaing di masa depan. Musdalifah berharap UMKM Grati dapat terus berkembang dengan dukungan dari kementerian yang akan memperhatikan pemberdayaan UMKM di Indonesia. 

Sesi tanya jawab menutup acara, di mana para pelaku UMKM menyampaikan harapan mereka. Siti Jamilah, salah satu pengurus UMKM Grati, berharap agar PT. Telkomsel terus memfasilitasi kegiatan serupa dan mendukung acara bazar UMKM di Kecamatan Grati, sehingga masyarakat lebih mengenal produk-produk lokal. 

Dengan kegiatan pelatihan ini, pelaku UMKM Grati berharap produktivitas dan penghasilan mereka akan meningkat seiring dengan semakin sering diadakannya kegiatan-kegiatan serupa.(Bli)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Berkelanjutan Legalitas Usaha UMKM Grati dengan PT. Telkomsel Pasuruan

Trending Now