Pelaksanaan ANBK di MTsN 5 Pasuruan Tahun Pembelajaran 2024-2025 Berjalan Lancar

13 September 2024 | 10.53 WIB Last Updated 2024-09-14T03:47:50Z



Pelaksanaan ANBK MTsN 5 Pasuruan Tahun Pembelajaran 2024-2025 berjalan lancar meskipun dengan kondisi duduk lesehan. Semangat siswa tetap tinggi, diiringi pemantauan langsung oleh Kasi Penma, Drs. H. Bustanul Arifin, M.Pd.Semoga menjadi langkah awal untuk mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulia

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2025 berlangsung dengan tertib dan lancar. Pelaksanaan hari kedua ini jatuh pada hari Kamis (12/9/24).

kegiatan ANBK pada sesi ke-3 hari ke 2 pada hari kamis 12 September 2024, di hadiri Drs. H. Bustanul Arifin, M.Pd., selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penma) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan yang juga bertugas sebagai monetoring ANBK kali ini. Beliau hadir sekitar pukul 14.00 WIB untuk memantau secara langsung jalannya kegiatan ujian.

Kehadiran Kasi Penma di Dampingi kepala MTsN 5 Pasuruan Bapak Ivan Wahyudi,S.Pd.sebagai monetoring ANBK kali ini menunjukkan perhatian yang serius dari pihak Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan terhadap pelaksanaan ANBK, terutama dalam hal memastikan kelancaran, ketertiban, serta kenyamanan bagi seluruh peserta ujian. Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa MTsN 5 Pasuruan telah melaksanakan ANBK sesuai dengan pedoman juknis yang berlaku.

Pada ANBK kali ini, ruang kelas yang digunakan adalah kelas 9A, yang biasanya juga berfungsi sebagai ruang tahfidz Alquran pada jam ke nol. Meski ruang tersebut tidak menggunakan fasilitas duduk pada kursi seperti ruang ujian pada umumnya, peserta ANBK tetap semangat mengikuti ujian dengan kondisi duduk lesehan di lantai. Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat dari ke 45 siswa yang menjadi peserta ujian ANBK ini. Mereka tampak tenang dan fokus dalam menghadapi soal-soal yang diujikan, sesuai dengan jadwal sesi dan waktu pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Alhamdulillah, hingga sesi ke-3 di hari ke 2 ini, pelaksanaan ANBK berjalan tanpa hambatan yang berarti. Para siswa, guru, serta panitia pelaksana di MTsN 5 Pasuruan telah bekerja sama dengan baik untuk memastikan bahwa ANBK dapat berjalan dengan lancar. Semangat para siswa dalam mengikuti ANBK menunjukkan komitmen yang kuat dari MTsN 5 Pasuruan dalam menciptakan generasi yang cerdas, tangguh,handal dan berakhlak mulia.

Dengan terlaksananya ANBK hari ini, diharapkan dapat memberikan gambaran kualitas pendidikan yang ada di MTsN 5 Pasuruan, serta menjadi tolok ukur keberhasilan pembelajaran selama tahun ajaran berlangsung. Hasil dari ANBK ini nantinya akan menjadi salah satu acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ini agar lebih baik di masa yang akan datang.

Kegiatan ANBK di MTsN 5 Pasuruan ini berlangsung dengan pembagian waktu pelaksanaan yang telah diatur sedemikian rupa sesuai juknis ANBK, sehingga semua peserta dapat mengikuti dengan tertib sesuai dengan sesi yang ditetapkan. Pihak madrasah dan panitia bersukur di hari ke 2 sesi ke 3 hari Kamis12 September 2024 ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada hambatan.(SA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan ANBK di MTsN 5 Pasuruan Tahun Pembelajaran 2024-2025 Berjalan Lancar

Trending Now