Kader Posyandu Gardena RW. 01 Kelurahan Bugul Lor Meriahkan HUT RI Ke-79 Dengan Penimbangan Balita Dan Edukasi Kesehatan

02 September 2024 | 11.36 WIB Last Updated 2024-09-02T06:24:48Z



Semangat Kemerdekaan untuk Generasi Sehat Kader Posyandu Gardena RW.01 Kelurahan Bugul Lor meriahkan HUT RI Ke-79 dengan penimbangan balita dan edukasi gizi demi masa depan yang lebih cerah

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Kader Posyandu Gardena RW. 01 Kelurahan Bugul Lor menggelar kegiatan penimbangan balita dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (02/09/2024).

ini tidak hanya sekadar penimbangan rutin, tetapi juga dipadukan dengan pernak-pernik kemerdekaan yang dipakai oleh para kader posyandu.



Penimbangan balita menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT RI di Posyandu Gardena. Pada kesempatan ini, para kader yang biasanya mengenakan seragam batik, tampil berbeda dengan balutan baju merah putih dan berbagai aksesori bernuansa kemerdekaan. Dengan semangat nasionalisme, mereka berusaha menyampaikan pesan penting tentang kesehatan anak-anak kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Ibu Sila, bidan dari Puskesmas Kandang Sapi, turut hadir dan memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi para kader Posyandu Gardena. Ia memuji semangat para kader yang tidak hanya menjalankan tugas rutin, tetapi juga turut memperingati HUT RI dengan penuh antusiasme. Ibu Sila berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan kesehatan anak-anak.



Selain penimbangan balita, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai momen untuk memberikan penyuluhan terkait gizi dan kesehatan anak kepada para ibu. Edukasi yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Para kader posyandu berharap, melalui kegiatan ini, orang tua semakin menyadari pentingnya pemantauan kesehatan dan gizi balita, sehingga dapat menciptakan generasi Indonesia yang sehat dan berkualitas.

Salah satu kader Posyandu Gardena menuturkan, semangat yang mereka tampilkan melalui pernak-pernik kemerdekaan bukan hanya sekadar pajangan, tetapi sebagai simbol tekad dan tanggung jawab mereka dalam membantu masyarakat menjaga kesehatan anak-anak. “Kami berharap, dengan semangat kemerdekaan ini, kami bisa terus memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat, terutama anak-anak,” ungkapnya.

Di penghujung acara, para kader posyandu berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi peringatan rutin, tetapi juga memberi manfaat nyata bagi masyarakat. Mereka optimis, dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan anak, generasi mendatang akan tumbuh menjadi generasi yang sehat, kuat, dan mampu membangun Indonesia yang lebih baik.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kader Posyandu Gardena RW. 01 Kelurahan Bugul Lor Meriahkan HUT RI Ke-79 Dengan Penimbangan Balita Dan Edukasi Kesehatan

Trending Now