Air-LANGGA Champions League : MTs Modern Al- Rifa'ie Delegasikan Siswa dan Siswi Terbaik

Eko Rudianto
05 September 2024 | 14.12 WIB Last Updated 2024-09-05T12:18:35Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Sebanyak 31 Siswa dan 63 Siswi Madrasah Tsanawiyah Modern Al-Rifa'ie mengikuti Air Langga Champion League  dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa, mempersiapkan lulusan terbaik utamanya dalam ujian akhir.

Kegiatan olimpiade tersebut dilaksanakan pada tahap awal penyisihan dengan metode Computer Based Test (CBT) pada kamis, (5/9/24). 

Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) YPM Al-Rifa'ie untuk siswa laki-laki dan di Laborarotium Komputer bagi siswa perempuan. Test CBT dilakukan secara bertahap yang terbagi menjadi 3 sesi.

Pembina Olimpiade Matematika, Arif Rohman menyampaikan tujuan dari mengikuti event ini merupakan salah satu langkah untuk membiasakan siswa dalam ujian olimpiade, dan memberikan pengalaman. 

"Selain sebagai latihan, kami sengaja mengikutkan siswa/ siswi untuk mengikuti olimpiade ini, agar siswa paling tidak memiliki gambaran mengikuti ajang olimpiade " ujar pak Arif.

Disamping itu, siswa/ siswi yang diikutkan tidak hanya dari program olimpiade saja, namun seluruh siwa yang berminat mengikuti tes ini. Seperti pada kelas 9C diharuskan semua siswa mengikuti. Selain gratis, tentu bisa menjadi latihan untuk persiapan akhir nantinya. Bagi guru, juga bisa mengukur kemampuan siswa/siswi nya dalam materi tertentu.

MTs Modern Al-Rifa'ie mengucapkan terimakasih atas undangan dalam mengikuti event ACL ini, semoga dapat membawa manfaat baik bagi siswa/siswi serta kemajuan dunia pendidikan di MTs Modern Al-Rifa'ie serta memperoleh kejuaraan dan sampai babak final.

Kegiatan ACL ini sebelumnya diikuti oleh 24000 siswa/siswi MTs se-Jawa Timur. Saat ini pada tanggal 5-7 September 2024 diadakan babak penyisihan secara online CBT. Kemudian pada tanggal 14 september digelar babak Final kota yang diambil 100 peserta terbaik di masing-masing Kota secara online, serta babak Final Nasional akan di laksanakan pada 21 September 2024 di Universitas Negeri Malang yang akan diambil 12 besar peserta dari Final Kota.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Air-LANGGA Champions League : MTs Modern Al- Rifa'ie Delegasikan Siswa dan Siswi Terbaik

Trending Now