Pj. Bupati Tulungagung Beri Pembinaan kepada Pegawai RSUD dr. Iskak

Admin JSN
05 Agustus 2024 | 18.55 WIB Last Updated 2024-08-05T11:55:32Z

 

Pj. Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., memberikan pembinaan kepada pegawai RSUD dr. Iskak, menekankan pentingnya tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan masyarakat

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Pj. Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., memberikan pembinaan kepada para pegawai RSUD dr. Iskak dalam acara yang digelar di Auditorium Gedung IDIK lantai 2 pada Kamis (01/08/2024). 

Pembinaan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran para pegawai akan tanggung jawab mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Heru Suseno menekankan pentingnya peran rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama mengingat RSUD dr. Iskak Tulungagung telah menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Timur bagian Selatan. 

“Rumah sakit sebagai pemberi pelayanan kesehatan masyarakat harus berposisi untuk melindungi dan melayani pasien, baik pasien dari Tulungagung maupun pasien rujukan lainnya,” ujar Heru Suseno.

Ia juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di sektor kesehatan. Menurutnya, melalui penciptaan inovasi seperti SIKARISMA, peningkatan tersebut dapat dicapai secara bertahap.

Selain itu, Heru mengingatkan para pegawai akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka. 

"Tenaga kesehatan harus dihargai dengan layak sesuai dengan kinerja yang telah dilakukan," tambahnya.

Acara pembinaan tersebut dihadiri oleh jajaran manajemen, Kepala Bidang/Bagian, Sub Koordinator, Ketua Komite Medis, Komite Keperawatan, Komite Nakes Lain, Kepala Instalasi, Kepala Ruang, Kepala Unit, serta seluruh kepala KSM.

Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A., M.Kes., menyampaikan bahwa saat ini RSUD dr. Iskak memiliki 1.960 pegawai, di mana 33 persen di antaranya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), sedangkan sisanya adalah pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 

“Terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Tulungagung yang telah hadir untuk memberikan pembinaan kepada para pegawai,” ungkap dr. Zuhrotul Aini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Bupati Tulungagung Beri Pembinaan kepada Pegawai RSUD dr. Iskak

Trending Now