Peduli Kemanusiaan, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Gelar Bakti Sosial Bersama Bhayangkari Cabang Pasuruan

Admin JSN
07 Agustus 2024 | 00.51 WIB Last Updated 2024-08-06T17:51:16Z

 

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ny. Ade Imam Sugianto, bersama Bhayangkari Cabang Pasuruan, menggelar bakti sosial di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya anak-anak penyandang disabilitas dan penderita stunting

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – - Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ny. Ade Imam Sugianto, bersama Bhayangkari Cabang Pasuruan menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan Bhayangkari Polri terhadap masyarakat. Selasa (06/08/2024)

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Bangil ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Ade Imam Sugianto, didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Gita Yusep beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny. Silvi Teddy Chandra, dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta pengurus.

Bakti sosial ini menyasar beberapa lokasi, yaitu:

- Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) di Jl. RA. Kartini, No. 292, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil.

- Penderita Stunting di Kelurahan Gempeng, Kelurahan Bendomungal, dan Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Rombongan Bhayangkari disambut oleh Kepala RSBD, Pitono, S.Sos., M.Si., beserta staf. Dalam sambutannya, Pitono menyampaikan rasa terima kasih kepada Bhayangkari Daerah Jatim dan Cabang Pasuruan atas uluran tangan bantuan kepada anak-anak disabilitas. 

"Kami ucapkan selamat datang dan rasa terimakasih dari jajaran RSBD Bangil kepada Pengurus Bhayangkari Daerah Jatim dan Cabang Pasuruan yang telah hadir di lokasi Rehabilitasi Disabilitas untuk memberikan uluran tangan bantuan kepada adik - adik," ucap Kepala RSBD, Pitono.

"Perlu diketahui bahwa RSBD ini merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Sosial Jawa Timur, kami selaku Kepala RSBD sudah berkoordinasi dengan Mitra Kerja untuk memberikan kesempatan anak - anak Disabilitas agar mendapatkan lapangan pekerjaan yang sebelumnya mendapatkan pelatihan di Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan," tambahnya.

Acara di RSBD dilanjutkan dengan penampilan seni oleh anak-anak disabilitas dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur beserta pengurus. 

"Kami melaksanakan kegiatan Baksos ini sebagai wujud kepedulian Bhayangkari selaku Istri anggota Polri kepada Masyarakat, agar anak - anak penyandang Disabilitas tetap semangat dan menjadikan motivasi bagi mereka untuk terus berkarya meskipun dengan kekurangan yang mereka miliki," jelas Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Ade Imam Sugianto.

Setelah kunjungan ke RSBD, rombongan ibu Kapolda Jatim mengunjungi rumah Bapak Abdul Kodir di Kelurahan Bendomungal untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami gizi buruk, yaitu Izza Ahmad (2 tahun), Aisyah Chumairoh (1 tahun), dan Fatimatus Zahro (4 tahun). 

Sementara itu, rombongan ibu Bhayangkari Wakapolda Jatim mengunjungi rumah Bapak Salman dan Ibu Indriyawinata di Kelurahan Gempeng untuk memberikan bantuan kepada Thalis Al Chusnah (4 tahun), Nafisah Mikhayla Salman (3 tahun), dan M. Zaidan Al Fatih (3 tahun). 

Rombongan ibu Bhayangkari Irwasda Polda Jatim menuju Kelurahan Kauman untuk memberikan bantuan kepada Umar Sadullah (4 tahun), M. Sirajudin (3 tahun), dan Nuzulul Hidayah (3 tahun).

"Kami harapkan dengan pemberian bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi adik-adik yang mengalami gizi buruk, untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari orang tua mereka," tutup Ny. Ade Imam Sugianto.

Yuliati salah satu orang tua kandung anak yang menderita Stunting mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu Bhayangkari Polda Jatim dan ibu Bhayangkari Polres Pasuruan yang mau peduli terhadap keadaan anaknya yang sedang menderita gizi buruk.

"Saya ucapkan Terima kasih kepada ibu ibu Bhayangkari yang masih bisa menyempatkan diri dan peduli memberikan bantuan dan santunan kepada anak kami yang menderita Stunting, semoga bantuan ini dicatat oleh Allah sebagai pahala ladang amal ibadah," ucap Yuliati dengan mata berkaca kaca haru.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Kemanusiaan, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Gelar Bakti Sosial Bersama Bhayangkari Cabang Pasuruan

Trending Now