MAKI Jatim Gelar Jalan Sehat untuk Peringati HUT RI ke-79

Admin JSN
25 Agustus 2024 | 14.30 WIB Last Updated 2024-08-25T07:30:52Z
Kegiatan senam, jalan sehat, dan pembagian doorprize dalam rangka perayaan HUT RI ke-79

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ketua Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Provinsi Jawa Timur, Heru Satriyo, mengadakan acara jalan sehat pada Minggu (25/8/2024) yang dimulai pukul 06.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh 80 anggota MAKI Jatim, serta sekitar 700 peserta dari berbagai daerah, termasuk beberapa awak media yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Heru Satriyo secara langsung melepas start lomba dengan rute sejauh 1 km, yang dimulai dari Kantor Sekretariat MAKI Jatim di kawasan Perumahan Permata Juanda, Sidoarjo, menuju Jalan Raya arah Aloha Juanda, kemudian kembali ke titik awal.

"Jalan sehat ini, pertama memang untuk Semarak Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun. Khusus untuk hari ini, start kita mulai dari Perumahan Permata Juanda. Kemarin kami laksanakan di Kabupaten Jember, Alhamdulillah ada 5000 peserta yang ikut. Tema kita untuk jalan sehat hari ini adalah 'Langkah Kecil Bersama Menuju Kemenangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak'. Hal ini menunjukkan bahwa MAKI mendukung dalam konteks pilihan politik, MAKI Jatim support untuk periode kedua kalinya Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak. Makanya kami mengangkat tema itu," ujar Heru Satriyo.

Menanggapi RUU Pilkada yang sedang hangat diperbincangkan, Heru menyampaikan, "Alhamdulillah, terkait RUU Pilkada sudah mendapat penjelasan dari KPU Pusat  bahwa putusan nomor 60 tetap dilakukan oleh KPU. Tetapi, Senin tanggal 26 Agustus harus kita pantau karena ada rapat paripurna di DPR pusat berkaitan dengan putusan tujuh puluh (ambang batas). Artinya, ada dua produk hukum yakni putusan MA dan putusan MK, ini tetap harus dikawal hingga pendaftaran resmi dibuka oleh KPU serta ada perubahan PKPU yang baru untuk menindak lanjuti putusan 60 dan putusan 70 itu. Insyaallah, saya juga mohon kepada teman-teman, besok kita akan aksi di DPRPD Jawa  Timur, untuk menjaga putusan itu bisa dilaksanakan oleh KPU pusat."

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan senam pagi, kemudian acara inti berupa jalan sehat dan diakhiri dengan pembagian hadiah. Hadiah utama berupa dua unit motor listrik, tiga unit mesin cuci, lima unit lemari es, dan berbagai hadiah menarik lainnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MAKI Jatim Gelar Jalan Sehat untuk Peringati HUT RI ke-79

Trending Now