Mahasiswa UMM Sukses Dongkrak Penjualan UMKM Melalui Pemasaran Digital

Admin JSN
18 Agustus 2024 | 14.33 WIB Last Updated 2024-08-18T07:33:09Z
Mahasiswa UMM berhasil mendongkrak penjualan UMKM Dusun Selorejo melalui pemasaran digital

KEDIRI|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jurusan Ilmu Komunikasi melalui program pemasaran digital yang inovatif, berhasil mendongkrak penjualan UMKM di Dusun Selorejo, Kabupaten Kediri hingga laris di platform e-commerce.

Program yang digagas oleh PDU (Pemasaran Digital UMKM) ini bertujuan untuk membantu UMKM di Kediri untuk lebih kompetitif di era digital. Dengan memanfaatkan keahlian mahasiswa di bidang digital marketing, UMKM diberikan pelatihan dan pendampingan untuk mengelola media sosial dan menjalankan iklan online.

"Kami sangat bersyukur dengan dibantunya mahasiswa UMM untuk memasarkan jualan saya. Penjualan kami meningkat setelah mengikuti pelatihan. Kami jadi lebih percaya diri dan menggunakan ilmu yang telah diberikan," ujar Bapak Khobir.

Inovasi ini dibuktikan dengan penjualan yang ada di Shoope, salah satu UMKM yang berhasil adalah racun_hias. Dimana kami bekerja sama dengan bisnis yang bergerak dibidang tanaman hias, kami membuat konten menarik untuk membranding media sosial dan live shoope yang meningkat penjualannya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UMM Sukses Dongkrak Penjualan UMKM Melalui Pemasaran Digital

Trending Now