Liga Tarkam Walikota Pasuruan Cup IV Tahun 2024 Resmi Dimulai

20 Agustus 2024 | 21.48 WIB Last Updated 2024-08-20T15:00:06Z



Penyelenggaraan Liga Tarkam Walikota Pasuruan Cup IV Resmi Dimulai dengan Antusiasme dari 34 kelurahan yang tampil ikut serta Dengan Tagline Golek sehat Golek Seneng

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Liga Tarkam Walikota Pasuruan Cup IV dengan tagline "Golek Sehat Golek Seneng" resmi dibuka pada hari Senin sore (19/8/2024). 

Acara pembukaan yang dihelat di Stadion Untung Suropati Jalan Pahlawan Kelurahan Pekuncen ini diikuti oleh 34 kelurahan di Kota Pasuruan dan menggunakan sistem gugur dalam kompetisinya.

Acara dimulai dengan seremonial pembukaan yang dipimpin oleh Asisten 1 Yanuar Afriansyah. Yanuar melakukan tendangan bola pertama sebagai simbol dimulainya Liga Tarkam Walikota Cup IV. Dalam sambutannya, Yanuar menekankan pentingnya liga ini sebagai sarana untuk menginspirasi generasi muda serta berkontribusi pada pencapaian Indonesia Emas 2045, khususnya dalam bidang olahraga sepakbola.

“Semoga dengan kegiatan ini, bibit-bibit unggul yang ada di setiap kelurahan akan bermunculan. Liga Tarkam ini diharapkan memberikan dampak yang positif bagi semua, terutama generasi muda dan masyarakat. Ini adalah harapan kita untuk berkembang dan berpartisipasi melalui cabang olahraga sepakbola,” ujar Yanuar.



Lebih lanjut, Yanuar mengingatkan agar liga ini dilaksanakan dengan semangat sportifitas dan mempererat tali silaturahmi antara pemain, official, dan manajer. Ia berharap, liga ini dapat melahirkan kesebelasan yang tangguh dan berkualitas di Kota Pasuruan.

Setelah sambutan, Asisten 1 bersama jajaran Forkopimda melakukan tendangan pertama di lapangan. Pertandingan pertama mempertemukan tim Mandaranrejo melawan Kebonagung. Setelah bermain imbang 0-0 selama dua babak masing-masing 30 menit, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Tim Kebonagung akhirnya keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak berikutnya.

Pada pertandingan lainnya, tim Pertamanan menghadapi Bugul Kidul. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Pertamanan yang berhasil mencetak skor 3-2, sehingga mereka berhak melanjutkan ke babak selanjutnya.

Liga Tarkam Walikota Pasuruan Cup IV diharapkan dapat menjadi ajang untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola di tingkat kelurahan serta meningkatkan kualitas olahraga di Kota Pasuruan.(Red)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Liga Tarkam Walikota Pasuruan Cup IV Tahun 2024 Resmi Dimulai

Trending Now