Jawa Tengah Sabet Tiga Juara Di Kejurnas Voli Pantai Remaja Piala Menpora

Abdullah
12 Agustus 2024 | 08.59 WIB Last Updated 2024-08-12T12:31:41Z

SIDOARJO I JATIMSATUNEWS.COM:

Tim dari provinsi Jawa Tengah memborong juara di Kejuaraan Nasional Voli Pantai  Remaja Piala Menpora 2024 yang sudah digelar di GOR Sidoarjo mulai 7- 11 Agustus 2024. Sidoarjo(12/08/24)

Bahkan, Jawa Tengah meraih 3 juara sekaligus.Yakni juara 1 Putra oleh tim Jateng 1 dan juara 2 Putra oleh tim Jateng 2. Selain itu, Jawa Tengah juga menyabet juara 2 Putri yang diraih tim Jateng 1. Sedangkan tuan rumah, Jawa Timur meraih juara 1 untuk putri yang diperoleh tim Jatim 2 dan juara 3 Putra oleh tim Jatim 1.

Enam orang pelatih Jawa Tengah yang turut hadir mengaku sangat senang anak asuhnya berhasil meraih tiga gelar juara. 

 “Alhamdulillah, perjuangan kami tidak sia-sia", ungkap pria yang kerap dipanggil Lanjar, salah satu pelatih.

Kemenangan ini merupakan hadiah pada bulan Agustus, dimana merupakan bulan kemerdekaan Indonesia. Para pelatih  pun sepakat mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya adalah menurunkan pemain-pemain yang sudah siap sejak berangkat.

“Kita tahu Jatim juga ada pemain-pemain yang kuat, demikian pula dengan tim lainnya. Kami pun juga ada pemain-pemain muda berbakat, yang kami latih dengan materi lengkap saat persiapan", ungkapnya usai pertandingan.

Sementara itu, ketua panitia,sekaligus pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriadi, saat sambutan dan pernyataan penutupan mengatakan, ke depan diharapkan para atlet voli pantai ini bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah berlatih. Yang belum berhasil jangan patah semangat, usia masih muda, masih banyak kesempatan di kejuaraan mendatang”, ungkapnya dalam acara penutupan.

Nomor yang dipertandingkan adalah 2x2 putra dan putri.

Berikut daftar peraih juara,

Nomor 2x2 Putra:

Juara 1 : Jateng 1

Juara 2 : Jateng 2

Juara 3 : Jatim 1


Nomor 2x2 Putri :

Juara 1 : Jatim 2

Juara 2 : Jateng 1

Juara 3 : DKI 1

Selain medali juara 1 mendapat piala dan dana pembinaan sebesar Rp.10.000.000,- .

Juara 2, Rp.6.000.000,- Juara 3, Rp. 3.000.000,-

Juara 4, Rp.2.000.000,- dan juara 5 sampai dengan 8 masing-masing mendapat dana pembinaan sebesar Rp.1.000.000,-

Usai penutupan, para pemain berfoto bersama dan diakhiri dengan suasana yang sangat meriah. Acara kejurnas voli pantai U-15 kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan. Dengan harapan banyak atlet muda usia yang akan menjadi motor dalam kejuaraan nasional dan internasional. 

Tampak hadir, Danramil Kota Sidoarjo, Kapten CKE Samuri, Kapolres diwakili oleh AKBP Pol Samad, Ketua KONI Sidoarjo, Franky Effendi, Sekretaris Umum pengurus PBVSI provinsi Jawa Timur, AKBP Edith W. , serta jajaran dari  kemenpora. (Di)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jawa Tengah Sabet Tiga Juara Di Kejurnas Voli Pantai Remaja Piala Menpora

Trending Now