AKBP Moch.Taat Resdi SH,SIK,MTCP Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

Admin JSN
30 Agustus 2024 | 14.35 WIB Last Updated 2024-08-30T07:35:14Z
Kegiatan Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran dipimpin oleh Kapolres Tulungagung yang bertempat di halaman Mapolres Tulungagung

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM - Kapolres Tulungagung, AKBP. Mohammad Taat Resdi, SH, SIK., MTCP., pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolsek jajaran, bertempat di halaman Mapolres Tulungagung, pada Jum’at (30/08/2024).

Adapun nama – nama Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek lingkup Polres Tulungagung yang mengalami pergantian dan pergeseran yakni :

AKP. Jodi Indrawan, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tulungagung, kini berganti menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kediri.

AKP. Mohammad Taufik Nabila. P, S.T.K, S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Pokres Blitar Kota, kini berganti menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tulungagung.

AKP. Mochammad Nur, S.T.K, S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tulungagung, kini berganti menjabat sebagai Reskrim Polres Malang.

AKP. Ryo Pradana Novantri Elesdela Widiyanto, S.T.K, S.I.K, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ponorogo, kini berganti menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tulungagung.

IPTU. Marsid, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Pakel Polres Tulungagung, kini berganti menjabat sebagai Kapolsek Campurdarat Polres Tulungagung.

IPTU. Moh Ansori, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Campurdarat Polres Tulungagung, kini berganti menjabat sebagai Kasubagren Pro Gar Bag Ren Polres Tulungagung.

AKP. Hery Poerwanto, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tulungagung, kini berganti menjabat sebagai Kasubbagbekal Bag Log Polres Blitar Kota.

AKP. Puji Hartanto, S.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Tulungagung Kota Polres Tulungagung, kini berganti menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Mohammad Taat Resdi, saat diwawancarai usai memimpin upacara Sertijab mengatakan, pergantian dan pergeseran di lingkup kepolisian merupakan kegiatan rutin dan hal yang wajar dilakukan dalam sebuah organisasi.

Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan dilakukan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman personel, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah hal yang wajar dan rutin dilakukan dalam sebuah organisasi lingkup kepolisian, dimana turn of duty ini dibutuhkan untuk peningkatan kualitas SDM personel dan sekaligus untuk penyegaran,” ujarnya.

Terkait pengamanan jelang Pilkada khususnya di wilayah Tulungagung, Kapolres berpesan kepada pejabat yang baru, agar segera melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan juga dari internal guna menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Tentunya juga, menjelang Pilkada tahun ini, kami juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan kerjasama dengan internal maupun stakeholder terkait guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan tertib, aman dan kondusif sebagaimana pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak yang baru saja berlangsung,” ucap Kapolres Taat Resdi.

“Dalam hal ini, kami juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Tulungagung yang telah ikut berperan menjaga Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu serentak kemarin,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKBP Moch.Taat Resdi SH,SIK,MTCP Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

Trending Now