Wujudkan Sadar Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasi Safety Riding di Sekolah

Admin JSN
16 Juli 2024 | 18.20 WIB Last Updated 2024-07-16T11:20:36Z


Iptu Joko Suseno, S.H. memberikan materi safety riding kepada siswa-siswi SMAN 1 Bangil dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024, menekankan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Pada hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Pasuruan menggelar sosialisasi "Safety Riding" kepada siswa-siswi di SMAN 1 Bangil, Selasa (16/07/2024). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Joko Suseno, S.H., didampingi oleh anggota Kamsel Satlantas Polres Pasuruan. Menurut Iptu Joko, tujuan sosialisasi tersebut adalah memberikan himbauan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar tetap menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Kami hadir di sini untuk memberikan himbauan kepada adik-adik semua yang setiap harinya menggunakan sepeda motor dalam menempuh perjalanan ke sekolah. Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya," ujar Iptu Joko.

Materi yang disampaikan oleh Kanit Kamsel mencakup beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, cara berkendara dengan aman dan benar, serta penjelasan mengenai undang-undang yang melarang mengendarai kendaraan bermotor bagi mereka yang masih di bawah umur.

"Saat ini, tingkat kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kalangan usia produktif. Oleh sebab itu, kami dari Satlantas Polres Pasuruan bekerja sama untuk mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program edukasi Safety Riding," tambahnya.

Iptu Joko juga menyatakan bahwa Satlantas Polres Pasuruan terus melakukan upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi Safety Riding kepada seluruh golongan masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan.

"Kami terus berupaya menanamkan pemahaman aturan berkendara agar mereka bisa menjadi pengendara yang berperilaku tertib berlalu lintas di jalan. Kegiatan safety riding ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, karena kita diajarkan cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya serta dijelaskan aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang wajib kita patuhi bersama," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Sadar Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasi Safety Riding di Sekolah

Trending Now