Tulungagung Offroad Adventure Ke-1 Tahun 2024: Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Admin JSN
27 Juli 2024 | 22.17 WIB Last Updated 2024-07-27T15:17:57Z

 

Peserta Tulungagung Offroad Adventure Ke-1 memulai perjalanan mereka dari GOR Lembupeteng, Jumat (26/07/2024). Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

TULUNGAGUNG |  JATIMSATUNEWS.COM – Pembukaan acara Tulungagung Offroad Adventure Ke-1 (TOA) Tahun 2024 dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 berlangsung meriah. 

Acara ini dilaksanakan di GOR Lembupeteng Tulungagung pada Jumat (26/07/2024) dan diikuti oleh 260 peserta. Kegiatan offroad ini terbagi dalam tiga kategori: jalur ekstrem, fun, dan route country (family), yang berlangsung selama 3 hari 2 malam.

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi, S.H., S.I.K., MTCP, yang membuka acara, menyatakan bahwa Tulungagung Offroad Adventure 2024 ini merupakan kerjasama antara komunitas offroad Tulungagung dengan Polres Tulungagung, khususnya Satlantas Polres Tulungagung. 

"Ini sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78. Harapannya, ini bukan hanya ajang olahraga tetapi juga ajang olah jiwa," ujar AKBP Taat.

Kapolres menambahkan bahwa di tempat finish juga akan diadakan bakti sosial dan bakti kesehatan. 

"Ini sangat bagus, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia rekan Tulungagung Offroad Adventure dan rekan-rekan dari Satlantas Polres Tulungagung," tandas AKBP Taat.

Kategori Route Ekstrim 4x4 dimulai dari GOR Lembupeteng, melewati Jembatan Lembupeteng, Perempatan Bono, SPP, Dam Boyolangu, Pasar Panjer, dan Pasar Sukorejo Wetan sebelum memasuki jalur offroad dan finis di Pantai Dlodo, Desa Panggungkalak, Kecamatan Pucanglaban. 

Sementara itu, Route Fun 4x2 dimulai dari GOR Lembupeteng, melewati Jembatan Lembupeteng, Campurdarat, PLTA Niama, dan JLS sebelum finis di Pantai Dlodo, Desa Panggungkalak, Kecamatan Pucanglaban. 

Untuk Route Country 4x4, rutenya sama dengan Route Ekstrim 4x4, yakni dimulai dari GOR Lembupeteng dan berakhir di Pantai Dlodo, Desa Panggungkalak, Kecamatan Pucanglaban.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan kebugaran fisik para peserta tetapi juga mengasah kepekaan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang diadakan di tempat finish.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tulungagung Offroad Adventure Ke-1 Tahun 2024: Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Trending Now