Tingkatkan SDGs, Warga Desa Sepande Bersih Desa Sambut HUT RI Ke-79 Bersama KKN-T Bela Negara Kelompok 8 UPN "Veteran" Jawa Timur

Admin JSN
29 Juli 2024 | 09.30 WIB Last Updated 2024-07-29T02:30:04Z

 

Potret salah satu mahasiswa KKN yang melakukan kerja bakti bersama salah satu warga Desa Sepande

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa KKN Kelompok 8 UPN "Veteran" Jawa Timur melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 pada Minggu, (28/7/2024).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 8 di Desa Sepande, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, dikaitkan dengan salah satu tema SDGs, yaitu Desa Peduli Lingkungan Darat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 15.30 hingga 17.00 WIB.

Kerja bakti ini dilakukan di 6 RT di Desa Sepande, yaitu RT 2, RT 3, RT 5, RT 7, RT 9, dan RT 10. Partisipan yang mengikuti kerja bakti ini terdiri dari remaja hingga orang tua. Warga sekitar rutin melakukan kegiatan kerja bakti ini. Hal tersebut ditekankan oleh salah satu warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Sebelumnya di setiap RT sudah dilakukan kerja bakti secara rutin. Di sini, kegiatan ini dilakukan seminggu sekali, dan di RT lainnya biasanya dilakukan tiga kali dalam sebulan," ujarnya.

Warga dan anggota KKN Kelompok 8 melakukan berbagai rangkaian kegiatan bersih lingkungan seperti menyapu bagian tepi paving yang akan dicat untuk persiapan HUT RI ke-79, mencabut rumput, membersihkan sampah dan selokan, memasang umbul-umbul, serta menyiapkan hadiah untuk lomba HUT RI. Partisipan melakukannya dengan tertib dan teratur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan SDGs, Warga Desa Sepande Bersih Desa Sambut HUT RI Ke-79 Bersama KKN-T Bela Negara Kelompok 8 UPN "Veteran" Jawa Timur

Trending Now