Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kapolres Batu Resmikan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati

Admin JSN
15 Juli 2024 | 21.24 WIB Last Updated 2024-07-15T14:24:08Z

 

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin meresmikan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati untuk meningkatkan kompetensi menembak anggota Polres Batu demi pelaksanaan tugas yang profesional dan presisi

BATU | JATIMSATUNEWS.COM - Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., didampingi Forkopimda Kota Batu, Dan Den POM V/3 Malang, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., beserta PJU dan Perbakin Kota Batu, meresmikan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati Polres Batu pada Senin (15/7/2024). Peresmian ini berlangsung di Lapangan Tembak Polres Batu.

Lapangan tembak ini dinamakan “Tantya Sudirajati” dengan harapan agar anggota Polres Batu dapat mengaplikasikan arti dari nama tersebut, yakni berani mengatakan yang benar adalah benar, serta yang salah adalah salah. "Tantya Sudirajati" dapat diartikan juga sebagai "pahlawan yang lahir dengan keberanian" atau "pembela yang memiliki keberanian suci." Nama ini menggambarkan seseorang yang gagah berani dan memiliki sifat kepahlawanan yang tinggi.

Lapangan tembak ini berlokasi di pojok kanan belakang Mako Polres Batu, tepatnya di bagian timur dari Mako Polres Batu. 

"Selama ini anggota Polres Batu kesulitan untuk melaksanakan kegiatan latihan menembak. Karena itu, dengan dukungan berbagai pihak, khususnya Pejabat Utama, Polres Batu membangun lapangan tembak ini. Harapannya, setiap anggota dapat berlatih di tempat ini. Dengan adanya latihan, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi anggota," ujar Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng. Setelah peresmian, Kapolres Batu beserta Pejabat Utama berkesempatan mencoba kondisi lapangan dengan latihan menembak.

Dan Den Pom V/3 Malang Mayor CPM Nur Mahmud mengucapkan selamat atas diresmikannya lapangan tembak Tantya Sudirajati Polres Batu.

"Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya lapangan tembak Tantya Sudirajati Polres Batu. Semoga lapangan ini bermanfaat bagi semua prajurit atau personil Polres Batu dalam meningkatkan kemampuan menembak, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas Polres Batu dengan baik, profesional, dan presisi," ujar Mayor CPM Nur Mahmud.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kapolres Batu Resmikan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati

Trending Now