Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Sosialisasi Mengenai Perkembangan Anak di TK Berkat Anak Bangsa, Benowo, Surabaya

Admin JSN
23 Juli 2024 | 14.43 WIB Last Updated 2024-07-23T07:43:31Z
Guru, siswa, beserta orang tua wali dalam kegiatan Open House TK Berkat Anak Bangsa, Benowo

SURABAYA|JATIMSATUNEWS.COM - Open House, kegiatan yang awalnya diterapkan oleh perusahaan besar dan keluarga pejabat saat mengadakan acara di momen penting seperti Idul Fitri, kini juga diterapkan oleh penyelenggara pendidikan di kota-kota besar karena dianggap lebih efektif dalam mendekatkan diri ke masyarakat.

Hal ini pula yang dilakukan oleh TK Berkat Anak Bangsa, Benowo, Surabaya dalam rangka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2024/2025. Ibu Andi Farisa Agustina, selaku kepala sekolah TK Berkat Anak Bangsa, bekerja sama dengan Home Education Indonesia untuk mengadakan kegiatan Open House. Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan pada 9 Maret lalu.

Meskipun program Open House dari Home Education Indonesia memiliki konsep yang berbeda dari Open House TK pada umumnya, kepala sekolah beserta yayasan tetap yakin untuk menjalankannya. Open House TK pada umumnya mengadakan berbagai macam lomba, sedangkan program dari Home Education Indonesia melaksanakan dua kegiatan berbeda dalam waktu yang sama, yaitu Parenting dan Story Telling. 

Kegiatan parenting hanya mengikutsertakan calon wali murid, sementara anak-anak dapat dititipkan di kegiatan story telling. Kegiatan parenting dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah, Ibu Andi, yang menjelaskan mengapa TK Berkat Anak Bangsa adalah pilihan tepat bagi calon wali murid untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Salah satu alasannya adalah karena sekolah ini memegang erat nilai dari 9 buah roh, yang menjadikannya pilihan yang tepat bagi calon murid Nasrani dibandingkan sekolah umum.

Ketua Yayasan, Hanny Prayogo, juga mendukung pernyataan tersebut. Melalui sambutan lanjutan dari kepala sekolah, Pak Hanny menegaskan bahwa TK Berkat Anak Bangsa telah menerapkan 9 aspek tersebut dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Kegiatan ini membuahkan hasil positif dengan adanya penambahan pendaftar secara langsung seusai acara Open House tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Mengenai Perkembangan Anak di TK Berkat Anak Bangsa, Benowo, Surabaya

Trending Now