Sambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Dengan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

19 Juli 2024 | 19.53 WIB Last Updated 2024-07-19T12:59:59Z



Pembagian Bendera Merah Putih Oleh Plt Bupati H.Subandi untuk Menumbuhkan Rasa Semangat Nasionalisme 

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Peringatan hari bersejarah segera tiba.Pemkab Sidoarjo bergerak mendukung pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi mengajak segenap masyarakat untuk menggelorakan kembali rasa cinta tanah air dan nasionalisme Indonesia.

Jutaan Bendera Merah Putih itu diberikan kepada seluruh OPD, camat, serta organisasi kemasyarakatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Nasionalisme diharapkan tumbuh di hati masyarakat. Bendera Merah Putih juga terus menumbuhkan patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa. Di mana pun mereka berada.

”Seluruh pelosok desa di Sidoarjo bisa ikut merasakan semangat itu,” ungkap Subandi dalam acara Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Alun-Alun Sidoarjo pada Jumat pagi (19/7/24).

Secara simbolis, Plt Bupati Subandi memberikan Bendera Merah Putih kepada perwakilan Pasukan Bela Negara, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), perwakilan NU, Muhammadiyah, GP Ansor, Nasyiatul Aisyiyah, dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo. 

Berikutnya, kecamatan-kecamatan dapat membagikan Bendera Merah Putih ke lingkungan masing-masing. B

Baik itu Desa maupun kelurahan. Disiapkan pula tiang bendera untuk memerahputihkan tempat-tempat umum. Kabupaten Sidoarjo semarak merayakan Kemerdekaan RI. 

”Dengan berkibarnya Merah Putih di seluruh pelosok Kabupaten Sidoarjo, semarak HUT Ke-79 RI akan dapat dirasakan bersama,” jelasnya. 

Pembagian Bendera Merah Putih usai. Plt Bupati Subandi berbaur lagi dengan masyarakat luas untuk mengikuti senam bersama. Di Alun-Alun Sidoarjo, disediakan pula tes kesehatan darah, kesehatan mata, serta donor darah.(zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Dengan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Trending Now